Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 56 Orang, 700 Luka-luka

Senin, 21 November 2022 - 17:42 WIB
loading...
Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 56 Orang, 700 Luka-luka
Korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Bupati Cianjur Herman Suherman melaporkan adanya penambahan jumlah korban meninggal dunia dampak dari gempa bumi yang terjadi pada siang tadi. Berdasarkan data terkini, jumlah korban meninggal 56 orang.

"Kondisi yang meninggal tercatat 56 orang, yang luka-luka tidak kurang 700 orang," kata Herman saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).

Adapun, mayoritas korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan. Herman mendapati informasi bahwa banyak warganya yang pada siang tadi berada di dalam rumah dan tidak sempat keluar saat gempa berkekuatan M5,6 mengguncang.



Sementara itu, kondisi di Cianjur saat ini listrik masih padam. Namun, Pemkab Cianjur sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar listrik bisa segera nyala kembali. Terutama, aliran listrik untuk rumah sakit.

"Listrik belum nyala, sedang diupayakan di rumah sakit utamanya biar kita tenaga medis bisa berjalan," bebernya.



Sekadar informasi, gempa bumi dengan magnitudo M5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga dirasakan di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, hingga Tangerang.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ternyata berpusat di darat 10 Km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB, siang tadi.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)