Kolaborasi Jazzklung Musisi Dwiki Dharmawan dan Manshur Pukau Ratusan Penonton

Senin, 21 November 2022 - 15:38 WIB
loading...
Kolaborasi Jazzklung Musisi Dwiki Dharmawan dan Manshur Pukau Ratusan Penonton
Kolaborasi musik jazz dan angklung (Jazzklung) Dwiki Dharmawan semarakkan promosi wisata di Kuningan, Jawa Barat (Jabar). Event Tourism 2022 ini juga mendapat apresiasi dari Kemenparekraf. Foto tangkapan layar
A A A
KUNINGAN - Kolaborasi musik jazz dan angklung (Jazzklung) Dwiki Dharmawan semarakkan promosi wisata di Kuningan, Jawa Barat (Jabar). Event Tourism 2022 ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Diharapkan sektor pariwisata bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.

Dwiki Dharmawan seorang pianis tampir bersama Manshur, sorang yang mahir di musik angklung. Penampilan keduanya berlangsung di objek wisata alam Sukageuri View, di Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jabar.

Kolaborasi Jazzklung yang memukau ratusan penonton ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Minggu (20/11/2022) malam. Ini merupakan upaya mempromosikan wisata yang ada di Kuningan. Selain itu, kolaborasi juga untuk melestarikan angklung yang sudah menjadi warisan budaya dan diakui oleh Unesco.

Dwiki Dharmawan, musisi jazz mengakui senang bisa berkolaborasi dengan musik angklung. "Saat ini memang era kolaborasi dan tentu sangat menarik," ujar Dwiki, Senin (21/11/2022).

Selain Dwiki, sejumlah pemusik dari Kuningan juga turut menyemarakkan pentas Jazzklung tersebu. Hingga kegiatan berakhir, pentas kolaboratif yang dihadiri lebih dari lima ratus penonton ini berlangsung tertib dan lancar.

Event Tourism 2022 ini juga mendapat apresiasi dari Kemenparekraf. Deputi Bidang Produk Wisata dan Kegiatan Kemenparekraf, Edi Wardoyo mengatakan, pihaknya berharap pentas musik Jazzklung ini membawa manfaat. "Kita berharap, event wisata yang diselenggarkan harus bermutu dan dilakukan secara
continue," imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)