Setelah GOTO, Kini Ruangguru Umumkan PHK Karyawan

Minggu, 20 November 2022 - 13:07 WIB
loading...
Setelah GOTO, Kini Ruangguru Umumkan PHK Karyawan
Ruangguru secara tiba-tiba mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap karyawan. (Ist)
A A A
JAKARTA - Ruangguru secara tiba-tiba mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap karyawan. Startup edutech ini memastikan bahwa pegawai yang terkena PHK akan tetap mendapatkan haknya, yaitu berupa pesangon.

"Kami ingin juga menyampaikan bahwa semua yang terdampak telah mendapatkan pesangon," ujar Tim Corporate Communication Ruangguru kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (18/11/2022).

Tak hanya pesangon, Ruangguru juga memastikan adanya penggantian hak dan gaji bulanan yang akan dibayarkan secara penuh. Bahkan, asuransi pegawai yang terdampak akan diperpanjang.

"Penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai UU yang dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh. Kami pun juga memperpanjang asuransi bagi yang terdampak," terangnya.

Sekadar informasi, Ruangguru melakukan PHK terhadap ratusan pegawainya. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa pegawai yang terkena PHK.

Bebarengan dengan itu, PHK juga dilakukan oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terhadap 1.300 karyawan. Jumlah tersebut setara 12% dari total seluruh karyawan grup GOTO.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1874 seconds (11.252#12.26)