Persiapan Optimal, Tim Petanque Sulsel Optimistis Raih Medali di Pomnas Padang

Sabtu, 19 November 2022 - 17:23 WIB
loading...
Persiapan Optimal, Tim Petanque Sulsel Optimistis Raih Medali di Pomnas Padang
Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Universitas Negeri Padang Padang, Sumatera Barat, Kamis (17/11/2022) Foto ist
A A A
MAKASSAR - Tim Petanque Sulawesi Selatan optimistis bisa meraih medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat yang berlangsung dari 18-26 November 2022. Rasa percaya diri tersebut didasarkan pada persiapan optimal sebelum Pomnas digelar.

Hal itu disampaikan pelatih Petanque Sulawesi Benny Badaru. Dia menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan para atlet di berbagai kejuaraan agar lebih mematangkan kemampuan dan mental atlet. Baca juga: Buka Pomnas Ke-17 di UNP Padang, Nadiem Makarim Ajak Mahasiswa Sportif dalam Bertanding

"Sebelum ke Pomnas, kami telah mengikuti invitasi nasional perguruan tinggi di Yogyakarta. Juga (kami) mengikuti kejuaraan nasional di Banten dan terakhir turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan," ujar Bennny, Sabtu (19/11/2022).

Pomnas berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 17 hingga 26 November tahun 2022. Event ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat, Tenis, Renang dan Sepak Takraw.

Kesembilan cabor ini digelar di Kampus UNP. Sementara cabor Tae Kwon Do dan Karate dilakukan di Kampus Akademi Teknologi Industri Padang. Dan untuk cabor Bulu Tangkis dan Panjat tebing pel

Lanjut Benny, Tim Petanque Sulawesi Selatan diperkuat sebanyak 12 atlet yang terdiri dari enam putra dan putri. Mereka akan bersaing di 11 kategori yang dipertandingkan.

Ia menjelaskan, pencapaian atlet saat tampil di kejuaraan tersebut juga cukup menjanjikan. Pihaknya berharap hasil ini semakin menjaga peluang Sulsel merebut medali Pomnas 2022.

Mengenai kekuatan lawan di ajang olahraga antar-mahasiswa multievent terbesar se-Indonesia itu, dirinya mengaku ada beberapa yang patut menjadi perhatian yakni tim asal pulau Jawa dan Sumatera.Baca juga: Hadiri Pembukaan Pomnas, Gubernur Sumbar Yakin Event Olahraga Ini Berdampak pada Perekonomian

"Kekuatan Petanque itu terpusat ke Jawa dan Sumatera seperti DKI, Jawa Timur termasuk tuan rumah Sumatera Barat tentu punya potensi sebagai penghadang. Kami meminta seluruh atlet untuk fokus sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar dia.

"Kami sudah tiba di Padang, Kamis kemarin, dan hari ini mulai pertandingan," sambung dia.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2833 seconds (11.252#12.26)