Warga Makassar Antusias Sambut Piala Dinia 2022, Bendera Negara Favorit Dipasang di Depan Rumah

Sabtu, 19 November 2022 - 12:40 WIB
loading...
Warga Makassar Antusias Sambut Piala Dinia 2022, Bendera Negara Favorit Dipasang di Depan Rumah
Warga Makassar menyambut turnamen sepak bola internasional empat tahunan ini dengan beramai-ramai memasang bendera negara favorit mereka di depan rumah. Foto tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar disambut antusias warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Warga menyambut turnamen sepak bola internasional empat tahunan ini dengan beramai-ramai memasang bendera negara favorit mereka di depan rumah.



Jejeran bendera negara peserta Piala Dunia 2022 ini menghiasi permukiman warga di Jalan Titan, Kota Makassar . Bendera peserta piala dunia ini berderet terpasang di depan rumah warga menjelang dimulainya turnamen internasional itu.

Sahru, salah seorang warga mengatakan, kebiasaan memasang bendera ini dimulai sejak piala dunia tahun 1986 yang digelar di Meksiko. "Awalnya hanya ada beberapa warga saja, namun seiring pelaksanaan ajang sepakbola internasional,semangat warga terus bertambah," ungkap Sahru, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, pemasangan bendera negara peserta sepak bola ini merupakan ekspresi warga untuk meramaikan ajang sepakbola internasional. "Bukan hanya untuk piala dunia, namun juga kejuaraan lainnya seperti Piala Eropa," imbuhnya.

Bendera yang dipasang warga ini menandakan negara atau tim jagoan mereka. Nantinya, kata Sahru, bendera negara kontestan piala dunia ini akan terpasang hingga berakhirnya piala dunia 2022 selesai. "Untuk tim negara yang gugur, benderanya akan dikibarkan setengah tiang," ujarnya.

Tidak hanya semarak pemasagan bendera peserta piala duna. Warga, kata Sahru, juga akan mengadakan nonton bareng.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)