11 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Gigi Terbaik

Kamis, 17 November 2022 - 20:04 WIB
loading...
11 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Gigi Terbaik
ilustrasi
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa ada baiknya menyimak daftar universitas dengan jurusan kedokteran gigi terbaik di Indonesia. Calon mahasiswa yang masih bingung untuk memilih jurusan, bisa mengambil Kedokteran yang saat ini banyak peminatnya.

Fakultas Kedokteran Gigi menjadi salah satu fakultas yang tidak pernah sepi peminat. Menjadi seorang dokter sering menjadi cita-cita anak-anak di waktu kecil.

Tentu saja, tidak mudah untuk mencapainya karena untuk menjadi seorang dokter profesional harus melalui pendidikan yang tidak sebentar. Banyak universitas , baik negeri maupun swasta, yang memiliki program studi kedokteran.

Berikut 11 universitas dengan jurusan kedokteran gigi terbaik di Indonesia berdasarkan hasil penelusuran SINDOnews:

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

1 Universitas Gajah Mada (UGM)
Univeristas Gajah Mada atau dikenal UGM ini adalah termasuk fakultas kedokteran gigi terbaik di Yogyakarta. Pada 2014, Fakultas Kedokteran Gigi UGM memiliki akreditasi A. Tidak heran, peminat FKG UGM tembus 4.000 peminat. Berdasarkan data versi SIR 2021 FKG UGM menempati peringkat 450 dunia.

Selain itu, UGM juga menyediakan banyak fasilitas lengkap serta cakupan Jurusan Kedokteran Gigi juga meliputi aspek keindahan pada gigi, gusi, dan mulut (estetika).

2. Univeristas Indonesia (UI)
Univeristas Indonesia selalu menjadi favorit untuk calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan kedokteran gigi. Ini merupakan salah satu fakultas kedokteran gigi di Indonesia yang memiliki Akreditasi A sejak 2014.

Universitas Indonesia dapat dikatakan perguruan tinggi tertua yang mempunyai banyak program studi yang terakreditasi A. Tidak heran, mahasiswa baru banyak yang menargetkan FKG UI sebagai pilihan untuk menjadi dokter gigi. Berdasarkan Versi SIR 2021 FKG UI menempati peringkat 238 dunia

3. Universitas Padjajaran (Unpad)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1292 seconds (10.177#12.26)