Ketika Induk Gajah Berupaya Selamatkan Anaknya yang Masuk Galian

Selasa, 15 November 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A


Pihak BBKSDA Riau yang mendapat informasi langsung ke lokasi. "Dapat diidentifikasi dari GPS Collar yang terpasang di lehernya, bahwa gajah tersebut adalah gajah Seruni yang sedang berusaha membantu anaknya yang bernama Rimba," kata Selasa (15/11/2022).

Setelah tim ke lokasi , BBKSDA Riau berkoordinasi dengan pihak perusahaan. Untuk membantu menolong salah satunya agar bisa mendatangkan alat berat excavator) untuk membantu memberikan pertolongan.

“Ini karena kondisi yang dapat membahayakan anak gajah yang jatuh terlentang,"tukasnya.



Dia menjelaskan, anak gajah itu bernama Rimba, dia tergelincir dalam galian dikarenakan hujan yang mengguyur dan membuat tepian galian licin.

Rimba jatuh telentang dan sulit bangun sendiri sementara Seruni sang induk gajah, tidak dapat membantunya karena galian yang cukup dalam.

"Galian saat ini telah ditutup agar tidak terjadi hal serupa. Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Masyarakat Peduli Gajah Desa Lubuk Umbut . Semoga makin banyak pihak yang peduli terhadap satwa loar yang dilindungi. Karena itu tugas bersama. Tugas kita semuanya," imbuhnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)