Berkah WSBK 2022, Pedagang Kaus Sirkuit Mandalika Raup Untung Besar

Minggu, 13 November 2022 - 13:00 WIB
loading...
Berkah WSBK 2022, Pedagang Kaus Sirkuit Mandalika Raup Untung Besar
Pedagang pernak-pernik WSBK Mandalika yang berjualan di depan Sirkuit Pertamina Mandalika terlihat semringah. MPI/Edy
A A A
LOMBOK TENGAH - Pedagang pernak-pernik WSBK Mandalika yang berjualan di depan Sirkuit Pertamina Mandalika terlihat semringah. Pedagang meraup untung berlipat-lipat selama gelaran WSBK Mandalika sejak Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

Nuri, pedagang kaus dan pernak-pernik Sirkuit Mandalika mengaku mendapat untung Rp700 ribu sehari dari penjualan kaus. Keuntungan itu diperoleh selama beberapa hari menjelang WSBK Mandalika.

Warga Kampung Sade, Lombok Tengah itu sumringah dengan keuntungan yang diperolehnya. Sebab, sebelumnya dia hanya meraup Rp150 ribu hingga Rp300 ribu per hari.

"Saya sangat senang sekali, semoga sering ada kegiatan seperti ini di Sirkuit Mandalika ini," kata Nuri, Minggu (13/11/2022).

Perempuan yang biasa berjualan di Depan Sirkuit Mandalika tepatnya di bawah patung Jokowi itu kelimpahan rezeki lantaran kawasan itu menjadi tempat favorit penonton untuk foto. Dia optimistis di hari ke tiga WSBK ini penjualannya tembus diangka Rp1 juta lebih.

Dia salah satu pedagang yang diperbolehkan berjualan di depan Sirkuit Mandalika. Selama menjaga kebersihan dan kerapihan, kata Nuri, petugas tetap membiarkannya berjualan.

Menurutnya, kaus Mandalika dengan gambar Sirkuit Pertamina Mandalika yang paling banyak diburu pembeli. "untuk harga bervariasi sesuai kualitasnya. Kalau yang kualitas bagus seharga Rp150 ribu karena memang modalnya besar. Sementara yang biasa Rp100 ribu untuk tiga kaus," ungkapnya.

Berbeda dengan Nuri, pedagang di UMKM bernama Haryati mengaku beruntung bisa berjualan di kawasan Sirkuit Mandalika. Sejumlah jualannya laku keras lantaran memang penonton dilarang membawa makanan dan minuman masuk ke dalam area sirkuit.

Baca: Harga Tiket Konser Blackpink di Jakarta Paling Murah Rp1.350.000.

Haryati harus masuk ke dalam Sirkuit Pertamina Mandalika sejak pukul 06.00 wita. Itu dilakukan agar dapat membawa dagangannya masuk ke arena Sirkuit Mandalika.

Dia menjual kuliner seperti sayur lodeh, ayam bakar, pelcing kangkung, dan minuman dingin. "Ramai kok sejak kemarin Alhamdulillah banyak yang beli. Semoga hari ini rezeki saya semakin bertambah," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1913 seconds (11.97#12.26)