Uji Nyali! Wisata Jembatan Kaca Pertama di Bali Sepanjang 188 Meter

Jum'at, 11 November 2022 - 14:16 WIB
loading...
Uji Nyali! Wisata Jembatan Kaca Pertama di Bali Sepanjang 188 Meter
Objek wisata baru berupa jembatan kaca sepanjang 18 meter di Gianyar, Bali mulai dibuka, Jumat (11/11/2022). Foto/iNews TV/K Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Objek wisata baru berupa jembatan kaca di Gianyar, Bali mulai dibuka, Jumat (11/11/2022). Jembatan dengan alas kaca yang memiliki panjang 188 meter ini diklaim pertama di Asia Tenggara.

Uji Nyali! Wisata Jembatan Kaca Pertama di Bali Sepanjang 188 Meter


Objek wisata yang diberi nama Bali Glass Bridge atau jembatan kaca Bali ini terletak di antara dua desa dan dua kecamatan, yakni Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati di sisi barat dan Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh di sisi timur.

Baca juga: Merinding, Turis Jalan di Jembatan Kaca Setinggi 100 Meter Tiba-tiba Kacanya Hancur

Jembatan kaca ini bisa jadi uji nyali dan adrenalin. Sebab wisatawan bisa melibat langsung sungai yang membentang di bawah dari kaca alas jembatan.

Lokasi jembatan kaca ini berada di atas Sungai Petanu. Posisi jembatan berada di ketinggian 66 meter dari atas sungai. Pembangunan jembatan kaca ini dibuat dengan melibatkan ahli dari China.



Wisatawan yang berkunjung ke jembatan ini untuk sementara akan dibatasi maksimal lima ratus orang per sesinya dan akan dibagi menjadi beberapa sesi.

Pengunjung yang akan melintas harus mengenakan alas kaki khusus berwana merah untuk wisatawan laki-laki dan alas kaki bewarna ungu untuk wisatawan perempuan.

Baca juga: Jembatan Kaca di Atas Jurang Sedalam 80 Meter Dibangun di Seruni Point TNBTS

Pengelola jembatan kaca Bali, Dewa Sukrawan menjelaskan, untuk dapat berlibur ke jembatan kaca bali ini wisatawan dikenakan tiket masuk mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (11.97#12.26)