Bupati Bonebol Didaulat Paparkan Succes Story di Webinar Nasional

Selasa, 07 Juli 2020 - 20:38 WIB
loading...
Bupati Bonebol Didaulat Paparkan Succes Story di Webinar Nasional
Bupati Bonebol Didaulat Paparkan Succes Story di Webinar Nasional
A A A
Kabupaten Bone Bolango terpilih sebagai Best Practice pada Seminar Online atas kerja sama Kementrian Keuangan RI, Kementrian Dalam Negeri RI bersama BANK INDONESIA terkait Percepatan Perluasan Digitalisasi Elektronifikasi Transaksi Pemda dan Masyarakat secara Non Tunai.

Hebatnya, Bupati Bonebol menjadi satu dari tiga kepala daerah di seluruh Indonesia yang akan menjadi pembicara. Dimana untuk mewakili Pemerintah Kabupaten ditunjuk kabupaten Bone Bolango sementara perwakilan Pemerintah Kota, diwakili kota Surakarta dan Pemprov diwakili oleh Prov. Kep. Riau pada webinar yang akan dilaksanakan Rabu (8/7/2020) pukul 13.00 wiv lewat aplikasi zoom.

Webinar dengan tema percepatan dan perluasan digitalisasi daerah menuju era new normal ini menghadirkan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Moch Ardian N, Deputi bidang koordinasi ekonomi Makro dan keuangan Iskandar Simorngkir, Direktur Jendral Pertimbangan Keuangan Kementrian Keuangan Astera Primanto Bakri, M Tax serta Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo Samuel Abriani Pangerpan.

Terkait hal itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjelaskan, Elektronifikasi Transaksi Pemda merupakan hal yang penting, untuk Kabupatean Bone Bolango. Dijelaskan pula Pemda Bone Bolango saat ini tengah menerapkan aplikasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar kode QR nasional untuk memfasilitasi pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet digital, dan mobile banking.

Saat ini di Kabupaten Bone Bolango sudah melakukan layanan qris di pemerintahan dan kami fokus pada dua sektor yaitu di lokasi wisata dan pasar tradisional, mudah-mudahan lewat aplikasi kris ini akan membantu memperbaiki pendapatan asli daerah di Kabupaten Bone Bolango,"terang Bupati.

Sementara informasi yang diperoleh bagi masyarakat yang ingin menyaksikan live streaming bisa mengguakan meeting ID:81754598440 dan bisa juga lewat aplikasi zoom dengan registrasi melalui link https://bit.ly/webinarP2DD
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)