RUPSLB 2022, SIG akan Terbitkan 1,07 Miliar Lembar Saham Baru

Sabtu, 05 November 2022 - 15:59 WIB
loading...
RUPSLB 2022, SIG akan Terbitkan 1,07 Miliar Lembar Saham Baru
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian, Dirut SIG, Donny Arsal, Komut SIG, Rudiantara, Komisaris SIG, Astera Primanto Bhakti, berbincang usai RUPSLB 2022.
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) (Perseroan) akan menerbitkan saham baru sebanyak 1,07 miliar dengan nominal Rp100 per lembar. Ini menjadi persetujuan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022 (Rapat) di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

RUPSLB juga menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan peningkatan modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan sehubungan dengan pelaksanaan HMETD, yang akan dilaksanakan setelah Penawaran Umum Terbatas dengan cara menerbitkan HMETD selesai.

Menurut Direktur Utama SIG, Donny Arsal, integrasi BUMN Sub-Klaster Semen antara SIG dan Semen Baturaja merupakan inisiatif dalam mendukung agenda Pemerintah untuk pembangunan Indonesia dan pengembangan industri semen.

Baca juga: Ruas Jalan Ambles 50 Meter, Jalur Lumajang-Malang Putus Total

“Melalui integrasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dalam memenuhi permintaan semen seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi, serta mendukung kelancaran
penyediaan dan distribusi pasokan semen yang memadai untuk pembangunan nasional melalui penguatan posisi perusahaan BUMN Semen”, kata Donny Arsal.

Konsistensi Pertahankan Profitabilitas Di tengah kondisi industri semen yang semakin kompetitif dan penuh tantangan, SIG mampu mencatatkan pertumbuhan yang solid hingga kuartal III 2022. EBITDA absolut tercatat meningkat 0,6% menjadi Rp5,73 triliun dan marjin EBITDA meningkat 0,1% menjadi 22,7% dibandingkan tahun lalu.

Laba bersih Perseroan juga meningkat 18,9% menjadi Rp1,65 triliun dengan peningkatan marjin laba bersih 1,0% menjadi 6,5% dibandingkan tahun lalu.

Capaian ini tak lepas dari upaya yang terus fokus pada strategi pengelolaan pasar dan harga, konsisten dalam meningkatkan operational excellence untuk mencapai optimalisasi operasi dan efisiensi biaya. Pencapaian itu juga inisiatif untuk terus berinovasi dengan mengembangkan diversifikasi produk dan solusi untuk memenuhi kebutuhan akan bahan bangunan yang terus berkembang.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2391 seconds (10.101#12.26)