Event PRS 2022, TP PKK Sulsel Buka Gerai bagi UMKM

Jum'at, 04 November 2022 - 12:04 WIB
loading...
Event PRS 2022, TP PKK Sulsel Buka Gerai bagi UMKM
Memanfaatkan Pekan Raya Sulsel (PRS) yang digelar dari 1-4 November, Tim Mobilisasi PKK Sulsel melalui Pokja II mebuka gerai mendukung pelaku UMKM lokal. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Memanfaatkan Pekan Raya Sulsel (PRS) yang digelar dari 1-4 November, Tim Mobilisasi PKK Sulsel melalui Pokja II mebuka gerai mendukung pelaku UMKM lokal. Dukungan tersebut untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sekretaris TP PKK Sulsel Zulfitriani Dwiyanti Mustaka di Makassar mengatakan, Pemprov aktif membuka showroom dan penjualan produk melalui pasar murah, bazar, dan pameran. Baca juga: Pacu Produktivitas Ekonomi Perempuan, Tech Startup Asal Bandung Raih Penghargaan Internasional



“Salah satunya membuat stand khusus di Pekan Raya Sulsel, sebagai outlet penjualan produk UP2K (Upaya Peningkatan Produk Keluarga) yang telah melahirkan UMKM,” ujarnya.

Sejauh ini sudaAda 155 UMKM binaan PKK di Provinsi Selo Selatan. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengunjungi berbagai kios UMKM binaan PKK untuk memberikan dukungan atas usahanya.

Pemprov Sulsel bekerjasama dengan PT Wahyu Promo Citra menggelar Sulsel City Fair dengan tema “Pro UMKM”. Acara ini merupakan pameran multi produk, pariwisata, investasi, dan produk unggulan di Korea Selatan.

Sekitar 60 stan dihadirkan dalam acara tersebut, antara lain 17 stan OPD di lingkungan Pemprov Sulsel, 16 stan kabupaten/kota di Sulsel, lima stan BUMN dan BUMD, dan 24 stan Tata Boga Indonesia Group.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membuka Balai Kota Sulsel meminta para peserta acara ini untuk menampilkan UMKM masing-masing. Baca juga: Titah Jokowi, Pengurusan Sertifikat Halal UMKM Bakal Dipangkas jadi 3 Hari

“Saya masih menargetkan hingga 50 bangunan setiap tahun. Mereka dibangun dan kemudian dipajang di semua kios, sehingga UMKM kami merasa ada tempat untuk promosi,” katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3147 seconds (10.177#12.26)