Puluhan Anak Yatim Geruduk Markas Polres Batubara, Ada Apa?

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:10 WIB
loading...
Puluhan Anak Yatim Geruduk Markas Polres Batubara, Ada Apa?
Sekitar 50 anak yatim mendatangi Mapolres Batubara meminta untuk bertemu dengan Kapolres AKPB Ikhwan Lubis.(Foto/Inews TV/Fadly Pelka)
A A A
BATUBARA - Sekitar 50 anak yatim mendatangi Mapolres Batubara meminta untuk bertemu dengan Kapolres AKPB Ikhwan Lubis.

Bukan membuat laporan pengaduan dan juga bukan melakukan aksi demo, kedatangan mereka hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) ke-56 kepada Ikhwan Lubis.

"Saya terkejut kok puluhan anak yatim mendatangi saya, padahal tidak ada informasi sebelumnya tentang kehadiran mereka," kata Kapolres, Selasa (7/7/20) di Mako Polres Batubara. (BACA JUGA: Golkar Medan Segera Sosialisasikan Dukungan Kepada Bobby Nasution)

Memang, kata Kapolres, hari ini ulang tahunnya ke- 56 tahun ada niatnya untuk memanggil sekitar 100 anak yatim piatu. Ini diniatkan sebagai bentuk syukur atas kurnia dan rezeki yang Allah berikan padanya.

"Tapi tanpa diundang secara pribadi mereka datang hari ini. Entah dari siapa mereka tahu bahwa hari ini ulang tahun saya sehingga para anak yatim tiba-tiba datang dan mengucapkan selamat," sebutnya.

Meski begitu sambung Ikhwan, dirinya merasa terharu sebab sampai hari ini masih banyak orang yang sayang padanya. "Ternyata masih banyak orang yang sayang pada saya. Dengan rasa kekeluargaan saya ucapkan terima kasih", ujar Kapolres.

Berdasarkan informasi dihimpun, kejutan buat Kapolres rupanya atas inisiatif Kabag Ops Polres Batubara, Kompol Rudy Candra. (BACA JUGA: 3 Provokator Demo Anarkis BLT di Madina yang Ditangkap Berasal dari Luar Desa)

"Ini sudah terencana sejak beberapa hari sebelumnya. Namun jangan diketahui kalau kita merencanakan perayaan tersebut. Ini dilakukan sebagai rasa hormat, cinta dan rasa kagum atas kepemimpinan Kapolres. Sehingga para personil, puluhan anak yatim dan juga masyarakat secara diam-diam merayakan," kata Rudy

Kejutan yang dibuat para anak yatim tak hanya sebatas ucapan terima kasih yang sampaikan. Kapolres langsung berbaur, bercengkerama dengan anak-anak selanjutnya memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak yatim yang semula mengejutkannya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)