Pemerintah Tak Beri Izin, Konser BLACKPINK di Jakarta Ditunda

Kamis, 03 November 2022 - 19:36 WIB
loading...
Pemerintah Tak Beri Izin, Konser BLACKPINK di Jakarta Ditunda
BLACKPINK agaknya harus mengubah rencana awal konser mereka di Jakarta pada Maret 2023. Foto/Instagram BLACKPINK
A A A
JAKARTA - Penggemar BLACKPINK agaknya harus bersabar lebih lama untuk bisa bertemu artis pujaannya secara langsung di Jakarta. Pasalnya, rencana konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta pada Maret 2023 terpaksa ditunda.

Pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali belum memberikan izin. Alasannya, Stadion GBK sudah terlebih dulu didaftarkan sebagai salah satu lokasi yang bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2023. Sehingga stadion akan direnovasi dan disterilisasi guna menjaga kualitasnya.

"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," kata Menpora Zainuddin kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: 5 Artis Korea yang Terlibat Rumor Kencan Paling Aneh, Nomor 3 Bikin Gempar

Untuk itu, Zainuddin menegaskan konser girl band asal Korea Selatan BLACKPINK juga tidak akan bisa digelar di sana. "Sudah pasti, saya bisa pastikan itu. Tidak mungkin (digelar)," tegas Zainuddin.

Selain itu, Zainuddin juga menjelaskan bahwa fungsi GBK diperuntukkan bagi kegiatan olahraga. "Kalau tidak digunakan untuk kegiatan olahraga, silakan digunakan kegiatan lain. Jadi yang harus diutamakan adalah kegiatan olahraga," jelasnya.

Ketika sudah direnovasi pun, GBK tidak bisa dipakai untuk kegiatan lain, selain kegiatan olahraga. Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 bakal diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sedangkan konser BLACKPINK rencananya digelar pada 11-12 Maret 2023 di GBK.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3241 seconds (10.55#12.26)