Nitmeke MX Juara Umum Nimbokrang Grasstrack dan Motocross Championship 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
Nitmeke MX Juara Umum Nimbokrang Grasstrack dan Motocross Championship 2022
Tim Nitmeke menyabet juara umum Nimbokrang Grasstrack dan Motocross Champion Ship 2022 yang digelar di Sirkuit Gripang Indah Benyom Jaya 1 Jayapura, Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Tim Nitmeke MX menyabet juara umum Nimbokrang Grasstrack dan Motocross Championship 2022 yang digelar di Sirkuit Gripang Indah Benyom Jaya 1 Distrik Nimbokrang, Jayapura, Papua pada 29-30 Oktober 2022.

Evant ini melombakan 11 kelas, mulai dari kelas bebek standar anak-anak hingga kelas bergengsi spesial engine 250 open hingga sport dan trail open.

Baca juga: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Motocross MXGP

Tampil sebagai juara umum dengan perolehan podium terbanyak adalah tim Nitmeke MX Team dengan berhasil meraih 10 podium, baik pada kelas bergensi maupun kelas anak-anak.

Ketua umum tim Nitmeke MX Team, Rusdianto memberikan apresiasi tinggi kepada semua pembalapnya yang telah berupa keras hingga mampu memberikan hasil maksimal.

"Di even yang kita ikuti, baik di Merauke beberapa waktu lalu dan di Nimbokrang ini Nitmeke mampu memperoleh hasil yang maksimal. Tiga pembalap andalan kami yakni Aditya Kapasiang, Briefel Wales dan Tison Agu semua mampu memberikan hasil yang maksimal,"ucapanya.

Dikatakannya, tiga pembalap andalan tim Nitmeke MX Jayapura tersebut juga akan terus dipromosikan untuk bisa bermain di ajang nasional. Pihaknya juga berupaya mengorbitkan pembalap-pembalap Papua. Hal itu karena menurutnya banyak anak Papua yang memiliki bakat pada olahraga pemacu adrenalin tersebut.

Baca juga: Delvintor Alfarizi Jadi Wakil Indonesia di Ajang Motocross Dunia MXGP Samota

"Pada 2023 mendatang, kami upayakan pembalap-pembalap kami bisa bermain di event bertaraf nasional. Karena menurut kami, mereka sudah sangat mampu untuk unjuk gigi di kancah nasional. Dan lagi, kita upayakan melakukan pembinaan terhadap anak-anak Papua, karena banyak yang punya talenta dibilang balap motocross ini," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras tim panitia Gripang Indah hingga berlangsungnya event tersebut.

"Kami mengapresiasi atas terselenggara event ini, artinya sangat representatif, dan harapan kami kedepan akan ada event lanjutan di Gripang Indah ini," ucapnya.

Sementara, Ketua panitia Nimbokrang Grasstrack dan Motocross Championship 2022, Suwardi mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim dan para peserta, hingga pelaksanaan event perdana tersebut berjalan baik.

"Kami sampaikan terima kasih atas keikutsertaannya dan berharap kerja sama ini tetap terjalin. Sehingga ke depannya jika ada even lanjutnya kami tetap akan mengundang teman-teman sekian. Sekali lagi, karena ini awal, jika ada kekurangan kami meminta maaf," kata Suwardi.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3682 seconds (11.210#12.26)