Pujakesuma Gelar Doa untuk Indonesia dan Syukuran Ulang Tahun Ganjar di 62 Kabupaten/Kota

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 01:10 WIB
loading...
Pujakesuma Gelar Doa untuk Indonesia dan Syukuran Ulang Tahun Ganjar di 62 Kabupaten/Kota
Pujakesuma menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun ke-54 Ganjar Pranowo
A A A
MEDAN - Paguyuban Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo yang ke-54.

Ketum DPP Pujakesuma Eko Sopianto mengatakan, kegiatan dilakukan serentak di 62 kabupaten/kota seluruh Indonesia, mulai dari potong tumpeng dan doa bersama hingga pentas seni dan kebudayaan. Ada juga jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000 orang di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kegiatan ada di 62 titik di Indonesia, seperti di Aceh, Sumatera Utara hingga Kalimantan. Jalan sehat ada ribuan, potong tumpeng, doa bersama dan kegiatan lainnya," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Himpunan Santri Nusantara Jabar Doa Bersama dan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden

Menurut Eko, kegiatan kebanyakan dilakukan oleh Wanita Pujakesuma, Pemberdayaan Perempuan Pujakesuma dan Generasi Mahasiswa Pujakesuma. Eko berharap, dengan doa bersama ini Indonesia akan tetap damai, sejahtera dan dapat mengahadapi berbagai ancaman.

"Kami adakan syukuran dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia. Dana kegiatannya kita patungan. Pujakesuma banyak melakukan kegiatan positif demi kemajuan Indonesia dan bisa membantu kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Sekretaris Umum DPP Pujakesuma Juriadi mengungkapkan, Pujakesuma juga menggelar tasyakuran Ulang Tahun Ganjar Pranowo. Ganjar merupakan Ketua Dewan Pelindung Pujakesuma. Kelahiran Ganjar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ganjar lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968.

Pujakesuma berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut Pujakesuma, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

"Kami juga berharap dan berdoa kiranya ke depan Indonesia tetap dikendalikan oleh orang-orang jujur yang berbakti dan siap untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan menurut kami, Dewan Pelindung kami sangat layak untuk menjadi Presiden Indonesia di Tahun 2024 nanti," tutur Juriadi.

Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan DPP Pujakesuma, Mulyadi menambahkan, anggota Pujakesuma kompak dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Kami Pujakesuma berdoa semoga Pak Ganjar sehat dan sukses selalu. Dan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat, melakukan yang terbaik yang bisa kami untuk Indonesia. Mohon doanya dan dukungannya," pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (10.101#12.26)