Unik! Rektor UGM Ova Emilia Mewisuda Putrinya He Yeon Asva Nafaisa, Lulus Sempurna dengan IPK 4

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 19:47 WIB
loading...
Unik! Rektor UGM Ova Emilia Mewisuda Putrinya He Yeon Asva Nafaisa, Lulus Sempurna dengan IPK 4
Proses upacara wisuda di UGM Yogyakarta kali ini unik dan tidak biasa. Hal ini lantaran rektor UGM Prof dr Ova Emilia mewisuda putrinya, He Yeon Asva Nafaisa. Foto/iNews TV/Trisna Purwoko
A A A
JOGJA - Proses upacara wisuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kali ini unik dan tidak biasa. Hal ini lantaran Rektor UGM Prof dr Ova Emilia mewisuda putrinya, He Yeon Asva Nafaisa yang lulus dengan indeks prestasi komulatif (IPK) 4.

Ada pemandangan yang berbeda dalam upacara wisuda pasca sarjana Program Doktor Magister Spesialis dan Subspesialis lainnya di UGM.


Dari sebanyak 1.569 orang yang menjalani prosesi wisuda oleh Rektor UGM, ada seorang wisudawati yang langsung mencium tangan sang Rektor UGM usai menjalani prosesi pengalungan samir.

Ternyata wisudawati yang mencium tangan sang Rektor UGM tersebut bernama He Yeon Asva Nafaisa. Dia merupakan salah seorang wisudawati pasca sarjana dari Program Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Rektor UGM dihadapan para wisudawan dan civitas akademika seusai prosesi wisuda selesai dilaksanakan, Rabu (26/10/2022).


He Yeon Asva Nafaisa adalah putri sulung dari Rektor UGM Prof dr Ova Emilia yang meraih nilai IPK sempurna yakni 4.

Dia didaulat menjadi wakil wisudawan terbaik UGM dan berkesempatan di wisuda oleh Rektor UGM yang juga ibunya sendiri.

He Yeon Asva Nafaisa atau yang akrab disapa Asva ini benar-benar membuat sang ibu bangga.

Selain lulus dengan nilai IPK 4 sekaligus berpredikat pujian. Asva juga meraih dua gelar sekaligus selama mengenyam pendidikan di UGM.

Dua gelar tersebut yakni spesialis Dermatologi dan Venereologi atau spesialis kulit dan kelamin.

Selain itu, Asva juga mendapatkan gelar S2 Kedokteran Klinik karena Asva juga mengambil program Combined Degree saat mengambil spesialis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)