Dukung Pemulihan Ekonomi, Maucash Bantu UMKM di Daerah Bangkit dengan MauModal

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
Dukung Pemulihan Ekonomi, Maucash Bantu UMKM di Daerah Bangkit dengan MauModal
AFPI didukung OJK dan sejumlah perusahaan finansial, khususnya finansial teknologi menggelar acara Fintech Lending Days di Alana Hotel & Convention Jogja. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah perusahaan finansial, khususnya finansial teknologi menggelar acara Fintech Lending Days di Alana Hotel & Convention Jogja .

Tujuan digelarnya acara ini agar masyarakat, khususnya UMKM bisa mendapatkan sosialisasi dan edukasi penuh mengenai layanan/produk pendanaan yang ditawarkan oleh para perusahaan Fintech Lending di Indonesia.

Sejalan dengan tujuan dari AFPI di acara Fintech Lending Days ini, yaitu untuk mengedukasi masyarakat mengenai keuangan digital yang dapat dijadikan sebagai pendanaan alternatif.

Maucash sebagai salah satu pemain Fintech terkuat di Indonesia, ikut hadir dalam acara ini dengan membawa produk andalannya yang diluncurkan khusus untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia yaitu, MauModal.

“Sampai saat ini, rasa ragu masyarakat untuk menggunakan layanan/produk dari Fintech Lending itu masih cukup besar. Padahal, Fintech Lending sendiri dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, misalnya dana tunai dari limit pinjaman yang diberikan dapat dijadikan modal untuk memulai bisnis," ujar Indra Suryawan, Direktur Marketing Maucash.

"Jangan lupakan juga bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang dikategorikan sebagai seseorang yang belum bahkan tidak layak untuk mendapatkan layanan kredit di Bank. Jadi layanan Fintech Lending ini menurut saya memang sangat bermanfaat, tapi para pengguna pun juga harus pintar dalam penggunaannya,” tambahnya.

Diluncurkan pada bulan Agustus lalu, kini masyarakat termasuk para pelaku UMKM bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses pinjaman hingga 2 Miliar Rupiah dengan tenor hingga 24 bulan, Dengan aksesibilitas yang mudah, layanan Maucash dapat diakses dari aplikasi mobile Maucash yang dapat diunduh pada Google PlayStore.

“Maka dari itu, acara-acara seperti AFPI Fintech Lending days ini yang digelar untuk sosialisasi mengenai keuangan digital memang sangat penting untuk dilakukan. Maucash sangat senang karena bisa bergabung di acara ini dan memberikan pemahaman yang matang kepada masyarakat bahwa Maucash sebagai salah satu perusahaan Fintech Lending, selalu siap mendukung UMKM di Indonesia untuk lebih berkembang dengan cara menyalurkan pinjaman modal bisnis lewat produk kami yaitu, Maumodal," tambah Indra.

Baca: Awas! Jalur Lintas Selatan Selatan Cilacap Terendam Banjir Setinggi 2 Meter.

“Saya harap, para pengunjung acara ini dapat memahami pesan yang Maucash ingin sampaikan bahwa keberadaan Maucash disini selain untuk dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku UMKM, Maucash juga mempunyai keinginan yang teguh untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia lewat produk dan layanan yang ditawarkannya," pungkas Indra.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2649 seconds (10.101#12.26)