Luhut: Kampus Punya Peluang Besar Bangun Bangsa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:46 WIB
loading...
Luhut: Kampus Punya Peluang Besar Bangun Bangsa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kampus memiliki peran besar dalam kemajuan Indonesia. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MAKASSAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kampus memiliki peran besar dalam kemajuan Indonesia. Lewat penelitian yang dilakukan, kalangan kampus bisa memberi sumbangsih pemikiran sekaligus membantu pemerintah.

“Peran universitas, saya kira kajian-kaijan mereka itu saya kira bisa di-share dengan kita, pembuat kebijakan sehingga dengan begitu, betul-betul secara scientific apa yang kita buat itu. dan kita harus berkolaborasi,” kata Luhut saat menjadi pembicara dalam webinar dengan tema Sinergi Tiga Konvensi KTT Bumi dalam penerapannya untuk kesehatan DAS dan ekosistem dan pembangunan ekonomi berkelanjutan, Kamis (27/10/2022).



Dia menjelaskan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya membangun bangsa. Penanganan Covid-19, jelas dia, menjadi contoh nyata pentingnya sebuah kolaborasi.

“Tidak bisa hanya kerjaan pemerintah saja ini. Jadi saya selalu pakai model penanganan Covid-19. Kita mengerjakan Covid itu scientific. Semua pakar-pakar kita tanya. Bagaimana baiknya untuk membuat yang terbaik untuk Indonesia. Tentu tidak sempurna,” jelas dia.

“Sama aja dengan ini. dunia pendidikan kan hebat-hebat, banyak yang pintar. Anak-anak kita atau teman-teman kita. Bikin aja kelompok-kelompok kajian, nanti bisa di-share, nanti pemerintah melihat apa yang masuk akal, apa yang bisa, apa yang nggak bisa. Itu saya kira banyak membantu,” lanjut dia.



Luhut kembali menegaskan pentingnya kolaborasi dalam mengerjakan berbagai hal. “Kalau kita bekerja, jangan ada kesombongan sekotoral, pasti bisa kita selesaikan. Kita bekerja secara bahu-membahu scientific,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)