KNPI Desak Jokowi Bangun Daerah Perbatasan

Rabu, 12 November 2014 - 15:29 WIB
KNPI Desak Jokowi Bangun Daerah Perbatasan
KNPI Desak Jokowi Bangun Daerah Perbatasan
A A A
JAKARTA - Ratusan organisasi kepemudaan yang tergabung di KNPI menggelar silaturahmi nasional, di Tarakan, Kalimantan Utara sekaligus memperingati hari pahlawan pada 10 November 2014.

"Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional tahun 2014, KNPI mengadakan silahturahmi nasional di daerah perbatasan. Maka itu, pemerintah harus memperhatkan daerah perbatasan," kata Ketua Umum KNPI Taufan E N Rotorasiko, di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Lebih lanjut, Taufan meminta, Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) melakukan pembangunan di daerah perbatasan. Terutaman dalam hal pendidikan.

"Kirim guru-guru yang berkualitas, serta penyediaan buku murah, perbaikan fasilitas kesehatan, dan perbaikan infrastruktur akses jalan. Membangun daerah perbatasan secara integral adalah memperkokoh kedaulatan NKRI," terangnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sutarman yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan, pihaknya siap mendukung, dan mendorong para pemuda dalam membangun Indonesia, khususnya di perbatasan Kepulauan NKRI.

"Adik-adik kita para pemuda ini adalah aset bangsa, tidak ada yang tidak mungkin, karena di tangan generasi muda inilah kita berharap perubahan Indonesia yang lebih baik," tegasnya.

Selain Sutarman, acara juga dihadiri Plt Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Bupati Bulungan Mayjen Wisnu Bawa Tenaya, Deputi I Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti mewakili Menpora Imam Nahrawi, dan Wali Kota Tarakan Sofian Raga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)