PNLG Forum 2022 Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Tangerang sebagai Tuan Rumah

Rabu, 26 Oktober 2022 - 11:03 WIB
loading...
PNLG Forum 2022 Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Tangerang sebagai Tuan Rumah
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyambut delegasi PNLG Forum 2022 pada acara pembukaan di Atria Hotel Gading Serpong, Rabu (26/10/2022).
A A A
TANGERANG - Forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG) resmi dibuka, Rabu (26/10/2022), di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG.

Sembilan negara tersebut adalah delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Tangerang yang dibawakan oleh siswa SMPN 1 Legok.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sebagai tuan rumah sekaligus wakil presiden PNLG, mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan pada acara pembukaan. Berikutnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan menjadi pembicara kunci pada forum tersebut dan membuka PEMSEA Expo, didampingi Bupati Tangerang dan Direktur Eksekutif PEMSEA, Aimee Gonzales.

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur. PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur.

PNLG Forum 2022 Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Tangerang sebagai Tuan Rumah


Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih pada seluruh delegasi yang hadir dalam gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

“Pemkab Tangerang tentunya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh delegasi anggota PNLG yang telah hadir di Kabupaten Tangerang,” ungkap dia di Atria Hotel Gading Serpong, Kab. Tangerang, Rabu (26/10).

Bupati Zaki yang juga Vice President PNLG menyampaikan, acara ini akan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam membangun serta mengelola kawasan pesisir. Tema yang akan diangkat dalam PNLG 2022 adalah ‘Strengthening Coastal Resilience towards Sustainable Local Blue Economies’.

“Untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang pesisir, tata kelola dalam rangka Integrated Coastal Management (ICM/Pengelolaan Pesisir Terpadu),” tuturnya.

Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25 hingga 29 Oktober. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)