Menparekraf Promosikan KEK Singhasari ke Investor Qatar dan Arab Saudi

Selasa, 25 Oktober 2022 - 21:02 WIB
loading...
Menparekraf Promosikan KEK Singhasari ke Investor Qatar dan Arab Saudi
Menparekraf, Sandiaga Uno saat meninjau pusat animasi dan film di KEK Singhasari. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, bakal dipromosikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno kepada para investor. KEK Singhasari sudah siap secara infrastruktur dan sarana prasarana sebagai pusat animasi dan film.

Baca juga: Jawab Kebutuhan Industri, Kemendikbud Gandeng KEK Singhasari

Sandiaga mengklaim ada beberapa investor dari Qatar dan Arab Saudi yang sudah berminat melakukan investasi di KEK Singhasari. Namun untuk menuju ke arah sana, perlu menyiapkan sebuah ekosistem untuk menarik para investor datang.



"Saya tahu bahwa memerlukan ekosistem, begitu ekosistemnya terbentuk, itu akan datang dengan sendirinya, tinggal kita mengajak David road show di Qatar dan Saudi dan ada beberapa road show lainnya untuk menarik investor," kata Sandiaga Uno seusai meresmikan pusat animasi dan film di KEK Singhasari, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Diperiksa 3 Jam, Nikita Mirzani Dijebloskan ke Rutan Serang

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, juga berencana memperbanyak event yang diadakan di sini. Termasuk nanti ada beberapa kegiatan ekonomi kreatif yang akan diadakan di KEK Singhasari.

"Event harus diperbanyak. Nanti saya akan bekerja sama, dan mengundang, karena kami ada teman namanya Friends of Creative Economy. Mungkin road to world conference of creative economy bisa kita canangkan di sini. Jadi, kebetulan tempatnya nyaman, udaranya sejuk, kita bisa perbanyak kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif," jelasnya.

Sementara itu Wagub Jatim, Emil Dardak menerangkan, bila perlunya sinergi antar pemangku kepentingan untuk memanfaatkan KEK Singhasari ini. Dimana dukungan menjadi hal penting, agar ekosistem di KEK ini bisa berjalan dan mendatangkan investor masuk.

Baca juga: Disanksi PDIP Gara-gara Siap Nyapres, Ganjar: Ya Udah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4582 seconds (11.210#12.26)