alexametrics

Pemkot Manado Bantu Ribuan Pekerja Terdampak Covid-19

loading...
Pemkot Manado Bantu Ribuan Pekerja Terdampak Covid-19
Kawasan mal yang hingga saat ini belum beroperasi.foto/cahya
A+ A-
MANADO - Ribuan pekerja termasuk rstusan pekerja mal mendapat bantuan Pemkot Manado lewat Dinas Ketenagakerjaan. Bantuan berupa bahan pokok kepada ribuan pekerja itu dikhususkan yang terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam membantu pekerja warga Kota Manado yang terdampak Covid-19 dan kebijakan pembatasan usaha. (Baca: Mal di Manado Belum Diizinkan Beroperasi, Harapan Pengusaha Kandas )

“Bantuan diberikan kepada pekerja warga Kota Manado yang terdampak pembatasan/penghentian usaha dan kegiatan operasional perusahan akibat pandemi Covid-19 (PHK, dirumahkan, berhenti bekerja, kehilangan/menurunnya pengahasilan),” ucap Walikota, Senin (06/07/2020).

Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini menyebutkan, dari ribuan paket bantuan yang disalurkan, ada juga ratusan pekerja mal yang terdata mendapatkan bantuan berupa beras, ikan kaleng, mie instan, gula dan kopi.



Dari data yang ada di Disnaker Manado, pekerja yang menerima termasuk pekerja PT. Gerbang Nusa Perkasa (pengelola Mantos). 111 pekerja di Mantos, selain itu ada juga pekerja tenant-tenant di Mantos. Pekerja menjemput bantuan di Kantor Disnaker Kota Manado Jl. Pumorrow. (Baca: Manado Zona Merah Corona, Protokol Kesehatan Salat Jumat Diperketat )

Walikotapun berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para pekerja di Kota Manado yang terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan para pekerja kita ini bisa bekerja seperti biasa,”tutup Walikota.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak