Pemerintah Kota Gorontalo Minta Warga Tetap Siaga

Senin, 06 Juli 2020 - 18:01 WIB
loading...
Pemerintah Kota Gorontalo Minta Warga Tetap Siaga
Aktivitas Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono, Sabtu (4/7/2020) di Kelurahan Padebuolo menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga pengungsian.
A A A
GORONTALO - Bantuan untuk korban bencana di Kota Gorontalo, terus disalurkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Hal ini terlihat dari aktivitas Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono, Sabtu (4/7/2020) di Kelurahan Padebuolo menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga pengungsian.

“Sejak bencana banjir pertama dan sekarang ini, Pemerintah Kota Gorontalo terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Sabtu hari ini saya bersama jajaran turun langsung menyalurkan bantuan kepada mereka. Jumat malam kemarin, penanganan cepat telah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo. Di antaranya membangun dapur umum bertempat di Lapangan Taruna Remaja, menyediakan tempat pengungsian bagi warga," ungkapnya.

Selain itu, Ryan menambahkan pihaknya juga telah membangun posko pengugsian di sejumlah kelurahan yang terdampak banjir. Dan membagikan makanan siap saji serta menyediakan posko kesehatan agar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

Hingga saat ini cuaca di Gorontalo sampai dengan hari ini masih hujan dengan intensitas tinggi, sehigga Ryan mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana baik itu banjir maupun tanah longsor.

Dirinya pun telah menginstruksikan kepada instansi terkait, agar terus melakukan monitoring terhadap kondisi disetiap wilayah Kota Gorontalo. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian di luar dugaan, yang bisa mengancam masyarakat.

“Selain banjir dan tanah longsor, dimusim hujan seperti sekarang ini tentu tidak lepas dari pohon tumbang, juga bisa mengancam keselamatan warga. Sehingga itu kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, telah meminta BPBD Kota Gorontalo memonitor seluruh kondisi wilayah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga,” pungkas Ryan.(tmHMS).
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)