Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Terong, Simak Caranya

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:38 WIB
loading...
Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Terong, Simak Caranya
Terong dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi karena sayuran ini mengandung antioksidan.
A A A
JAKARTA - Salah satu penyebab utama kolesterol tinggi adalah makan makanan berlemak. Terong dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi karena sayuran ini mengandung antioksidan.

Untungnya, makanan lain juga dapat bertanggung jawab untuk mencegah atau menurunkan kolesterol tinggi, yaitu terong. “Kolesterol tinggi jarang menunjukkan gejala yang nyata,” kata Cheryl Lythgood di Benenden Health dilansir dari Express, Minggu (23/10/2022).

“Tetapi jika tidak diobati, kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko masalah serius termasuk, serangan jantung dan stroke,” sambungnya.

Baca juga: 4 Sayuran Hijau Penurun Kolesterol, Khasiatnya Terbukti Efektif

Ketika mencoba menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol, penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang yang dipenuhi dengan banyak biji-bijian, buah dan sayuran, serta daging tanpa lemak.

“Anda juga harus berusaha menghindari makanan olahan. Terong adalah makanan lezat, yang dapat dengan mudah ditambahkan ke banyak hidangan favorit,” jelas Lythgood.

Terong mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat, merupakan sumber serat yang bagus. Terong juga memiliki berbagai nutrisi penting yang dapat mendukung sistem kekebalan dan fungsi otak.

“Dengan menukar makanan olahan dengan makanan segar, Anda akan dapat dengan mudah mengurangi kadar garam dalam makanan dan ini akan membantu menurunkan kolesterol Anda,” ujar Lythgood.

Penelitian tersebut mendukung penelitian lainnya yang menyebut bahwa jus terong mengurangi berat badan dan kadar kolesterol plasma di antara subjek. Lythgood m juga berbagi cara lain untuk menurunkan kolesterol. “Tetap dalam pedoman yang direkomendasikan untuk konsumsi alkohol akan sangat membantu mengurangi peluang Anda terkena kolesterol tinggi,” tandasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1627 seconds (11.210#12.26)