Wali Kota Gorontalo: Saya Mau Semua Terdampak Banjir Dapat Bantuan

Senin, 06 Juli 2020 - 16:32 WIB
loading...
Wali Kota Gorontalo: Saya Mau Semua Terdampak Banjir Dapat Bantuan
Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kelurahan Bugis.
A A A
GORONTALO - Wali Kota Gorontalo Marten A Taha, tetap memimpin penyaluran bantuan makanan siap saji dan paket sembako kepada korban bencana banjir di Kota Gorontalo, walau dalam keadaan hujan pada Minggu (5/7/2020) malam.

Dengan memakai jas hujan dan sepatu boot, tebalnya lumpur disepanjang gang-gang dan derasnya curah hujan, tidak menjadi penghalang bagi Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, untuk menemui masyarakatnya dan diberkan bantuan makanan siap saji dan paket sembako. “Cuaca khusus di wilayah Kota Gorontalo sejak dari sore hari sudah dingin akibat gerimis, dan pada malam hari diguyur hujan deras," ujarnya.

Marten menjelaskan dengan kondisi cuaca dingin seperti ini, orang yang baru selesai makan saja akan merasakan lapar karena kedinginan, apalagi mereka yang tertimpa musibah. "Saya mau semua warga terdampak banjir dapat bantuan, dan saya inginkan semua dapat makanan," tuturnya.

“Maka dari itu, saya minta untuk turun ke lokasi banjir malam ini, temui semua warga untuk diberikan bantuan paket makanan dan sembako,” imbuh Marten.

Semua wilayah terdampak banjir di Kelurahan Bugis dikunjungi jajaran Pemerintah Kota Gorontalo dan dibagikan bantuan makanan siap saji dan paket sembako.

Pemerintah Kota Gorontalo telah merencanakan untuk melakukan pemulihan wilayah pasca bencana. “Setelah membagikan bantuan makanan siap saji dan paket sembako, kami juga telah merencanakan untuk melakukan pemulihan wilayah pascabencana, membersihkan seluruh wilayah terdampak banjir dari sampah," ucap Wali Kota Marten.

“Pada kesempatan tadi pula kami terus mengimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkas Marten.(tmHSM)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)