Forumadi Deklarasi Dukung Gibran Jadi Gubernur Jateng

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
Forumadi Deklarasi Dukung Gibran Jadi Gubernur Jateng
Forumadi deklarasi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi gubernur Jateng di Semarang, Rabu (19/10/2022). Ada sejumlah alasan mengapa Forumadi mendukung Gibran. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) deklarasi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng). Ada sejumlah alasan mengapa Forumadi mendukung Gibran pada Pilkada 2024 .

"Berdasarkan pada adanya berbagai hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga, kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, serta adanya visi masa depan terarah, kami menyatakan mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Umum Forumadi, Sumarsono kepada wartawan di Semarang, Rabu (19/2022).

Selain kerja nyata, dukungan ini juga berdasarkan dari beberapa lembaga hasil survei. Dalam survei Gibran memuncaki sosok yang dengan elektabilitas tertinggi sebagai gubernur Jateng .

"Hal Ini sekaligus membuktikan bahwa selama ini masyarakat Jawa Tengah memantau dan mengikuti sepak terjang kinerja mas wali kota Solo dalam kontribusinya sebagai pemimpin kepada pembangunan serta kemajuan daerah yang dipimpinnya," ujarnya.

Sumarsono mengungkapkan, Gibran merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi Gubernur Jateng periode 2024-2029 mendatang. Mengingat, Gibran sosok pemimpin yang masih muda, penuh energi, dan visioner.

"Tidak hanya berkinerja baik, tapi juga memiliki pemikiran matang dalam menatap masa depan. Jadi sangatlah tepat bahwa Mas Gibran untuk memimpin Jawa Tengah selanjutnya," tuturnya.

Forumadi juga telah melihat langkah konkret yang dilakukan Gibran selama menjabat sebagai wali Kota Solo. Misalnya adanya percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo pasca-pandemi Covid-19.

Sebagai pemimpin muda, Sumarsono yakin Gibran mampu menjawab tantangan zaman era globalisasi serta digitalisasi. Di mana teknologi dan kreatifitas menjadi modal utama untuk bersaing. “Menjadi tepat apabila Jawa Tengah ke depan dipimpin seorang Gibran Rakabuming Raka, seorang anak muda dengan pengalaman enterpreneurship yang sudah teruji mampu menjadi semangat bangkitnya UMKM," tuturnya.

Bahkan Gibran juga sudah membuat gebrakan dengan go international untuk Batik Solo di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Gibran juga aktif mendorong kegiatan acara budaya, kesenian, termasuk olahraga, baik yang bertaraf nasional maupun internasional.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)