Foto Mesum Cepat Tersebar di Kalangan Dewan Sumenep

Rabu, 29 Oktober 2014 - 16:08 WIB
Foto Mesum Cepat Tersebar di Kalangan Dewan Sumenep
Foto Mesum Cepat Tersebar di Kalangan Dewan Sumenep
A A A
SUMENEP - Peredaran foto mesum di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung cepat. Bukan hanya di kalangan masyarakat awam, tetapi juga di kalangan anggota dewan.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Sumenep Abrori Alzael mengaku, dirinya sangat menyayangkan beredarnya foto mesum tersebut. Apalagi, jika benar orang dalam foto tersebut mahasiswa.

"Saya sangat menyayangkan beredarnya foto mesum. Apalagi, kabarnya pelaku dari kalangan mahasiswa," ungkap Abrori, kepada wartawan, Rabu (29/10/2014).

Dia menjelaskan, foto-foto yang beredar tidak ada kaitannya dengan dunia pendidikan. Malahan, tidak sepatutnya gambar mesum itu diposting dalam dunia maya. Lalu disebar ke masyarakat melalui Broadcast (BC) BBM.

Kasus beredarnya foto mesum, sambung Ibrori, terjadi lantaran pelaku lemah dalam berkomunikasi dengan keluarga dan lingkungan. Akibatnya, nilai moralnya tidak terbangun dengan baik. Sehingga melakukan perbuatan tidak senonoh lalu difoto.

"Saya menilai, sisi pribadi pelaku seperti orang yang mempunyai obsesi besar. Sayangnya mengarah pada perbuatan yang tidak senonoh, sehingga bisa menjatuhkan martabat dirinya sendiri," paparnya.

Menurut Abrori, beredarnya foto mesum di Sumenep tidak hanya kali pertama. Melainkan sudah kerap kali terjadi beredar foto mesum di kalangan masyarakat. Kedepan, para orangtua harus lebih ketat dalam mengawasi pergaulan putra-putrinya.

"Supaya kasus serupa tidak terulang kembali. Karena dari orangtua sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter dan prilaku anaknya agar bertindak sopan," tandas Abrori.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)