Lolos! DPD Perindo Balikpapan Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:45 WIB
loading...
Lolos! DPD Perindo Balikpapan Penuhi Syarat Verifikasi Faktual
KPU Kota Balikpapan menyatakan DPD Partai Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual, Senin (17/10/2022). Foto/MPI/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melakukan verifikasi faktual ke DPD Partai Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (17/10/2022). Hasilnya DPD Partai Perindo Balikpapan lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual.

Anggota KPU Kota Balikpapan, Syahrul menyatakan, ada tiga unsur yang dilakukan saat Verfikasi Faktual. Pertama terkait kepengurusan DPD Perindo Kota Balikpapan meliputi ketua, sekretaris dan bendahara.


"Semuanya ada, hadir semua, lengkap, dibuktikan dengan kehadiran dengan KTP dan KTA sama," kata Syahrul di Kantor DPD Partai Perindo Balikpapan, Senin (17/10/2022).

Dia melanjutkan, yang kedua terkait pengecekan lokasi kantor DPD Partai Perindo sesuai dengan surat keterangan dari DPP Partai Perindo.

"Alamatnya yang diupload juga kita verifikasi, alamatnya sama," beber dia.



Ketiga, keterwakilan perempuan di kepengurusan DPD Partai Perindo Balikpapan.

Dari semua daftar yang disediakan oleh KPU Kota Balikpapan semua terpenuhi dan dianggap telah sesuai dengan persyaratan.


Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi keanggotaan DPD Partai Perindo Balikpapan pada 18 Oktober 2022 hingga 4 November 2022.

"Semua terpenuhi persyaratannya, nah besok rencana kami juga lakukan verifikasi keanggotaan," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan, Donny Rempas menyatakan, sejumlah persyaratan verifikasi faktual berhasil dilewati.

DPD Partai Perindo Balikpapan berharap hal ini dapat menjadi langkah awal kelancaran Partai Perindo menyongsong pemilu di tahun 2024.

"Kami bersyukur hari ini menyelesaikan verifikasi faktual, semua pengurus inti hadir dan tidak ada kendala, ini berkat dukungan semua anggota, kami sebagai kota penyangga IKN optimistis siap menempatkan 1 legislatif di setiap kecamatan di kota Balikpapan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)