Wow! Lanny/Ribka Tembus Final Indonesia International Challenge 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:06 WIB
loading...
Wow! Lanny/Ribka Tembus Final Indonesia International Challenge 2022
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menembus babak final Indonesia International Challenge (IIC) 2022. Foto/Dok. PBSI
A A A
MALANG - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memberikan kejutan, dengan berhasil menembus babak final Indonesia International Challenge (IIC) 2022.

Baca juga: Hasil Indonesia International Challenge 2022: Dejan/Gloria Bentrok Pasangan China di Final

Lanny/Ribka berhasil melaju ke final IIC 2022, setelah menumbangkan pasangan Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022).



Pada gim pertama, Lanny/Ribka sebenarnya mendapat perlawanan sengit dari pasangan Korea tersebut. Bahkan ganda putri bulu tangkis Indonesia sempat tertinggal 5-8. Namun secara mengejutkan, Lanny/Ribka berhasil membalikan keadaan dan unggul 11-8 atas Ji/Seong di interval pertama.

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, Sri Mulyani Sebut Dunia Bisa Porak Poranda

Selepas interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Adu rally kerap ditampilkan oleh kedua pasangan. Lanny/Ribka pun berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 15-10 atas Ji/Seong.

Sementara pasangan dari Negeri Ginseng itu masih terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, Lanny/Ribka berhasil menyudahi perlawanan Ji/Seong setelah menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, lagi-lagi kedua pasangan menyajikan pertandingan yang ketat. Kejar-kejaran angka terus terjadi sebelum interval. Lanny/Ribka yang sempat tertinggal mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Baca juga: Truk Molen Tabrak Tembok, Sopir Terjepit Tak Bisa Keluar

Duet baru dari Pelatnas PBSI Cipayung itu mencoba untuk membalikan keadaan. Namun sayang, Lanny/Ribka harus tertinggal 9-11 dari Ji/Seong di interval gim yang kedua. Hebatnya selepas interval, Lanny/Ribka berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 15-12 atas lawannya.

Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Hasilnya, pasangan Indonesia ini sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15. Dengan kemenangan ini, mereka berhasil melenggang ke partai final.

Lanny/Ribka sudah ditunggu oleh pasangan Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, yang sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya yaitu Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dalam tiga gim dengan skor 21-19, 17-21, dan 21-17.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2642 seconds (10.55#12.26)