Kiai Suyuti Thoha Doakan Prabowo Menang di Pilpres 2024

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:55 WIB
loading...
Kiai Suyuti Thoha Doakan Prabowo Menang di Pilpres 2024
Kiai Suyuti Thoha saat menerima kunjungan perwakilan Prabowo. Foto: Istimewa
A A A
BANYUWANGI - KH Suyuti Thoha mendoakan ikhtiar Prabowo Subianto sebagai Presiden, melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Prabowo memiliki integritas dan ketegasannya dalam bersikap. Selain itu, Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan telah menjalankan fungsi tugasnya dengan baik.

“Kita harus punya bapak bangsa yang istilah jawa ngopeni bangsa. Tidak ada yang lain, calon kita hanya Pak Prabowo, lainnya tidak ada yang mampu,” tegas Suyuti, di Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/10/2022).



Hal ini disampaikan Suyuti saat kunjungan Tim Pejuang Merah Putih, mewakili Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren Mansyaul Huda.

Pimpinan ponpes ini menambahkan, ada dua kriteria yang dimiliki oleh Prabowo sehingga dinilai mampu memimpin Indonesia.

“Yang pertama dapat memberi keamanan bagi negara, kedua dapat membangkitkan ekonomi,” jelas Suyuti.



Perwakilan Pejuang Merah Putih yang berisi para purnawirawan, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo menyampaikan, kedatangannya ini sebagai utusan Prabowo untuk bersilaturahmi dengan para kiai serta ulama setempat.

Simpul kerekatan bersama para kiai, ulama, serta tokoh masyarakat dinilai dapat menjaga keutuhan dan kerukunan, serta terciptanya harmoni dalam lingkungan sosial. Poin-poin ini menjadi hal yang perlu dijaga agar terhindar dari segala bentuk konflik yang sewaktu-waktu bisa timbul.



Agus menambahkan, Indonesia perlu dipimpin oleh tokoh yang tidak hanya pandai beretorika, namun juga harus memiliki visi dan misi yang dapat membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih sejahtera, memberikan jaminan kehidupan yang lebih baik, dan membawa Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia global.

“Apabila Allah mengizinkan, serta para ulama, para kiai, dan masyarakat memberikan amanah kepada Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, maka beliau akan nawaitu tulus maju mencalonkan Presiden tahun 2024," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)