Tak Ingin Ulang Tragedi Kanjuruhan, Sistem Keamanan Stadion PSM Makassar Diaudit

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:41 WIB
loading...
Tak Ingin Ulang Tragedi Kanjuruhan, Sistem Keamanan Stadion PSM Makassar Diaudit
Kandang PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, akan segera diaudit sistem keamanannya. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Sistem keamanan kandang PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, segera diaudit. Hal ini sebagai langkah antisipasi, agar tragedi Kanjuruhan yang menelan 132 korban jiwa tidak terulang kembali.



Jadwal penyelenggaraan Liga 1 memang belum ada kepastian, pasca dihentikan akibat adanya tragedi Kanjuruhan. Namun, berbagai langkah terus dilakukan untuk mempersiapkan keamanan Stadion Gelora BJ Habibie, agar kondisinya benar-benar siap ketika kembali digunakan PSM Makassar untuk bertanding.



Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono menyebutkan, ada sejumlah catatan penting yang mesti segera dibenahi untuk stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini. "Kami menekankan kepada panitia pelaksana, untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan penonton agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang," tuturnya.



Polres Parepare, juga telah melakukan pertemuan dengan manajemen dan panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar. Pertemuan ini dilakukan, untuk membahas berbagai persiapan keamanan penonton di stadion, saat dilaksanakan pertandingan.



Dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah catatan yang harus dipenuhi, demi terciptanya keamanan untuk penonton. Di antaranya, tersedianya tempat duduk untuk setiap penonton, adanya aksesbilitas yang memadahi bagi penonton dan perangkat pertandingan, serta jalur evakuasi ketika terjadi kondisi darurat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)