Karyawan Demo, Pelayanan RS Adam Malik Terganggu

Senin, 13 Oktober 2014 - 13:38 WIB
Karyawan Demo, Pelayanan RS Adam Malik Terganggu
Karyawan Demo, Pelayanan RS Adam Malik Terganggu
A A A
MEDAN - Ratusan karyawan dan dokter Rumah Sakit (RS) H Adam Malik Medan melakukan demonstrasi di halaman rumah sakit, Senin (13/10/2014) siang. Akibatnya, pelayanan rumah sakit sempat terbengkalai selama dua jam.

Karyawan dan dokter RS H Adam Malik itu berdemonstrasi di halaman rumah sakit yang terletak di Jalan Bunga Lau Kecamatan Medan Tuntungan. Karyawan dan dokter ini menuntut hak-hak normatif mereka yang selama ini tidak pernah direalisasikan oleh manajemen rumah sakit.

Massa juga menuding adanya korupsi yang dilakukan oleh manajemen rumah sakit karena para karyawan dan dokter tidak pernah menerima dana remunerasi selama tujuh tahun dari tahun 2007 hingga 2014.

Menanggapi aksi karyawan dan dokter, Direktur Utama RS H Adam Malik Lukmanul Hakim Nasution yang datang menemui para pedemo mengancam memberi sanksi tegas kepada karyawan dan dokter yang berdemonstrasi karena dinilai telah meninggalkan tugas saat jam kerja.

Akibat demonstrasi para karyawan dan dokter ini, pelayanan di rumah sakit sempat terganggu selama dua jam. Karyawan dan dokter RS H Adam Malik mengancam mengadukan dugaan korupsi dana remunerasi tersebut kepada Kementerian Kesehatan dan akan mengadu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)