Warga Jepara Tewas, Diduga Sengaja Terjun ke Sumur

Rabu, 12 Oktober 2022 - 10:57 WIB
loading...
Warga Jepara Tewas, Diduga Sengaja Terjun ke Sumur
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga Jinggotan, Kembang l, Jepara dari dalam sumur, Selasa (11/10/2022) malam.
A A A
JEPARA - Mat Shole (48) warga Desa Jinggotan, RT 3 RW 1, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara ditemukan tewas dalam sumur tak jauh dari rumahnya, Selasa (11/10/2022) malam. Diduga, korban sengaja terjun ke dalam sumur 25 meter itu untuk mengakhiri hidup lantaran mengalami gangguan kejiwaan.

Jenazah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada pukul 23.00 WIB. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada piha keluarga.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, korban ditemukan dalam sumur di lingkungan rumahnya oleh anggota keluarganya. Saat itu, keluarga sedang mencari korban.

Baca juga: Emak-emak Dianiaya Perampok dan Dikuras Hartanya saat Sendirian di Rumah

"Pukul 21.00 WIB, kelurga mencari keberadaan Mat Shole. Ternyata ditemukan di dalam sumur. Korban mempunyai riwayat gangguan jiwa dan diduga sengaja lompat kedalam sumur untuk mengakhri hidupnya," terangnya, Rabu (12/10/2022).

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan evakuadi disertai peralatan vertikal. "Upaya pertolongan tim SAR gabungan mengoperasikan blower utuk menetralisir udara didalam sumur," ujarnya.

Selanjutnya satu rescuer turun dengan metode lowering diserati alat bantu nafas Self Contained Breating Apparatus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban, selanjutnya korban ditarik ke atas dengan sistem lifting.

"Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)