Strategi Pengembang Perumahan Pasarkan Rumah Subsidi di Masa Sulit

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 12:19 WIB
loading...
Strategi Pengembang Perumahan Pasarkan Rumah Subsidi di Masa Sulit
Salah satu pengembang perumahan Zarindah Group menggelar Booking Unit Serentak untuk season 2 di salah satu proyek perumahan subsidinya Zarindah Garden Pattalassang, Kabupaten Gowa, akhir pekan lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rumah subsidi masih laris manis meski di masa sulit. Mulai saat pandemi Covid-19 menghantam hingga kini pasca-kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) disertai melonjaknya harga sejumlah barang dan jasa, rumah subsidi tetap menjadi primadona buruan masyarakat untuk hunian layak dan terjangkau.

Salah satu pengembang ternama spesialis rumah subsidi , Zarindah Group, mempunyai strategi tersendiri dalam memasarkan produknya, yang tersebar di Pulau Sulawesi dan Pulau Jawa. Tidak sekadar mengandalkan metode pemasaran konvensional, tapi juga menghadirkan ragam inovasi. Termasuk memperbanyak event yang memungkinkan interaksi dengan calon user atau pembeli.



Salah satunya melalui acara Booking Unit Serentak (BUS) untuk season 2 di salah satu proyek perumahannya, Zarindah Garden Pattallassang, Kabupaten Gowa, akhir pekan lalu. Lewat kegiatan ini, pengembang perumahan menghadirkan pihak bank dan user untuk mempromosikan produknya. Setidaknya ada 16 pembeli yang melakukan pemesanan pada event tersebut.

Head Marketing Area 1 Zarindah Group, Nurazisah Taufiq, menjelaskan Booking Unit Serentak ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan. Rencananya, event semacam ini akan dijadikan agenda tahunan. Toh, lewat acara ini pihaknya bisa lebih mempromosikan beragam produk Zarindah Group, sekaligus rangkaian HUT ke-17 perumahan tersebut.

"Ini BUS season 2, ini acara tahunan. Ini berdampak pada penjualan. Banyak yang antusias dari masyarakat dan ini juga rangkaian acara sweet seventeen Zarindah Group," kata dia.

Pada kesempatan ini, Nurazisah juga mengajak masyarakat untuk membeli rumah subsidi lewat Zarindah Group, apalagi kuota rumah subsidi untuk FLPP semakin terbatas. Selain itu, pun banyak promo dan fasilitas menarik yang ditawarkan pihaknya. Hunian yang disiapkan dipastikan berkualitas. Di samping itu, kata dia, mumpung harga rumah untuk tahun ini belum mengalami kenaikan.

Head Sales Zarindah Group, Gita Dian Eka Putri, mengimbuhka ada 16 pembeli yang hadir dan melakukan pemesanan pada event kali ini. Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan hadiah spesial yang diundi melalui roda putar. Adapun hadiahnya meliputi peralatan elektronik seperti setrika dan peralatan rumah tangga semisal dandang.

"Ini Booking Unit Serentak untuk season 2. Jadi kita undang (calon) user yang sudah booking dan kita berikan hadiah menarik. Ya, sekalian juga kita promo soal klaster Mahoni dan klaster New Bhayangkara," ungkap Gita.

Dalam pemesanan serentak kali ini, kebanyakan melakukan pemesanan untuk klaster Mahoni. Jumlahnya bahkan lebih dari 10 user. Sedangkan, sisanya memilih klaster New Bhayangkara.



Banyak keuntungan yang dapat diperoleh calon user pada event Booking Unit Serentak season 2. Mulai dari promo tanpa Down Payment (DP), akad hingga gratis pemasangan jaringan listrik dan PDAM. Bahkan, ada juga gratis pemasangan kanopi.

Gita menyebut pihaknya memasang target mampu memasarkan 50 unit rumah di Zarindah Garden Pattalassang. Target itu dinilai tidak muluk-muluk. Toh, banyak promo menarik yang disiapkan dan hunian yang ditawarkan juga berkualitas. Sejauh ini, stok hunian yang tersedia pun semakin terbatas.
(mhj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)