Fathur Rokhman Kembali Pimpin Unnes

Selasa, 30 September 2014 - 01:00 WIB
Fathur Rokhman Kembali Pimpin Unnes
Fathur Rokhman Kembali Pimpin Unnes
A A A
SEMARANG - Selain Universitas Diponegoro (Undip), pelaksanaan pemilihan rektor (pilrek) juga digelar di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Senin (29/9/2014).

Prof Fathur Rokhman kembali terpilih menjadi rektor dengan perolehan 59 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya, Prof Masrukhi dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dengan 34 suara dan Edy Cahyono dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan perolehan 14 suara.

Di Unnes, total suara pemilih sebanyak 107 suara. Masing-masing terdiri dari 68 suara senat dan 39 suara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dari total 73 anggota senat yang semestinya hadir pada pemilihan, empat berhalangan hadir karena berangkat haji, dan satu lagi dikarenakan tugas kedinasan.

Ketua Senat Unnes Prof Samsudi bersyukur dan mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Unnes setelah pelaksanaan pilrek di kampus itu berjalan dengan lancar.

Sekertaris Ditjen Dikti Kemendikbud Patdono Suwignyo yang juga hadir pada saat itu menyampaikan pesan agar rektor terpilih di Unnes selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampus demi terciptanya budaya akademik yang unggul. "Di antaranya dengan banyaknya penelitian dan inovasi yang dihasilkan."
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7026 seconds (0.1#10.140)