alexametrics

Serang Petugas, Tiga Penjahat Tewas Ditembak

loading...
Serang Petugas, Tiga Penjahat Tewas Ditembak
ilutrasi (sindonews)
A+ A-
SURABAYA - Tiga penjahat tewas setelah ditembak oleh petugas Polrestabes Surabaya, Selasa (23/9/2014) dini hari. Langkah ini terpaksa dilakukan setelah tiga penjahat tersebut menyerang polisi menggunakan senjata di Kawasan Merr, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Tiga penjahat yang tewas adalah Ubaidillah alias Farhat (26), Fahris (28), dan Bledug (30). Mereka semua berasal dari warga Dusun Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung Sampang, Madura.

"Para pelaku melawan dengan senjata tajam saat akan ditangkap anggota," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono, Rabu (24/9/2014).



Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika anggota Jatanum Polrestabes Surabaya melakukan patroli di Kawasan Merr, Surabaya. Petugas mencurigai sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Fahris dan Farhat dengan nomor polisi (Nopol) S 4883 ER melintas di kawasan tersebut.

Setelah dicek ternyata nopol tersebut palsu. Salah satu anggota menghentikan laju kendaraan tersebut. Namun saat pemeriksaan dilakukan, dari arah Selatan datang mobil Honda Oddesey warna biru bernopol B 2677 JC menabrak sepeda motor salah satu petugas hingga terjatuh.

Pengemudi mobil bernama Bledug pun turun dari mobil sambil mengacungkan sajam (clurit) yang diarahkan pada petugas. Bersamaan dengan itu, tersangka Farhat juga ikut mengeluarkan senjata tajam untuk menyerang petugas.

Dalam kondisi diserang, petugas terpaksa memberikan tembakan ke dada masing-masing pelaku.
"Ada dugaan, ketiga pria tersebut adalah pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang biasa beroperasi di wilayah Merr, Surabaya," jelas Sumaryono.

Usai kejadian, ketiga jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RSU Dokter Soetomo.
(lis)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak