Hilang 2 Hari di Sungai Ayung Ubud Bali, Turis Amerika Belum Ditemukan Tim SAR

Rabu, 05 Oktober 2022 - 18:57 WIB
loading...
Hilang 2 Hari di Sungai Ayung Ubud Bali, Turis Amerika Belum Ditemukan Tim SAR
Tim SAR menelusuri Sungai Ayung di Ubud, Gianyar, Bali untuk mencari Cliford Neil Robinaugh (62), turis asal Amerika Serikat yang hilang dalam musibah perahu rafting terbalik. Foto/Ist
A A A
GIANYAR - Cliford Neil Robinaugh (62), turis asal Amerika Serikat yang hilang dalam musibah perahu rafting terbalik di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar Bali pada Senin (3/10/202) belum juga ditemukan hingga Rabu (5/10/2022).

Tim SAR Gabungan hanya menemukan jaket pelampung korban.



"Kita temukan pelampung yang dipakai korban," kata Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Dia menjelaskan, life jacket warna biru itu ditemukan di kubangan aliran sungai yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi korban hilang.

Sedangkan korban belum ditemukan hingga berakhirnya operasi pencarian hari ketiga, pukul 17.00 Wita. Pencarian akan kembali dilanjutkan mulai esok pagi.

Sementara dari hasil penyelidikan, Yudistira menyebut pihak operator telah menerapkan standar keselamatan. Korban dan sembilan tamu lainnya telah diberikan briefing oleh life guard sebelum rafting.

"Life guard memberikan pengarahan tentang standar keselamatan dengan memakai life jacket dan helm selama rafting," ungkap Yudistira.



Diberitakan sebelumnya, Cliford hilang hanyut terbawa arus setelah perahu karet yang ditumpangi bersama sembilan turis asing lainnya terbalik saat rafting, Senin (3/10/202).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)