Gelar Upacara HUT ke -77 TNI, Bupati Winarti: TNI Manunggal Rakyat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:39 WIB
loading...
Gelar Upacara HUT ke -77 TNI, Bupati Winarti: TNI Manunggal Rakyat
Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT ke-77, diikuti oleh Bupati Tulang Bawang, Bupati Mesuji, Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (5/10/22).
A A A
KOTA MENGGALA - Dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara diikuti oleh Bupati Tulang Bawang, Bupati Mesuji, Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji, di lapangan upacara Kodim Tulang Bawang Rabu (5/10/22).

Tema Peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini adalah 'TNI Adalah Kita'. Tema ini mengartikan bahwa TNI senantiasa manunggal bersama rakyat Indonesia dan selalu berkomitmen menjaga, membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Triano Iqbal yang bertindak sebagai komandan upacara menyampaikan bahwa TNI akan terus berkomitmen menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan terus melakukan hal terbaik guna meningkatkan pertahanan keamanan dan stabilitas nasional.

"Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa TNI akan terus berkomitmen menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan Kodim 0426 Tulang Bawang akan terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mewujudkan kabupaten yang aman mandiri dan sejahtera," katanya.

Seusai dilanjutkan sesi ramah tamah bersama Bupati Tulang Bawang Winarti mengucapkan selamat kepada TNI yang berulang tahun ke-77 tahun ini. Semoga TNI senantiasa menjadi motor utama dalam keamanan, ketentraman serta pertahanan nasional serta terus menjadi tauladan bagi rakyat dalam upaya membangun kemajuan bangsa.

"Selamat kepada TNI yang pada hari ini merayakan hari jadi yang ke-77 tahun 2022. Semoga TNI Terus manunggal bersama rakyat dalam upaya membangun kejayaan bangsa Indonesia," ujar Bupati Winarti.

Bupati cantik berjuluk Pangeran Suri ini berharap ketauladanan yang diberikan TNI kepada rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Tulang Bawang menjadikan rakyat terus fokus dan tak henti bergotong-royong membangun negeri kita tercinta Indonesia.

Upacara ini diikuti sedikitnya 300 personel dari jajaran TNI AD (Kodim 0426 Tulang Bawang), TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin, Polres Tulang Bawang dan Detasemen Brimob Tulang bawang.

Adapun kegiatan Peringatan HUT ke-77 TNI dirangkai dengan beberapa Kegiatan di antaranya kegiatan bhakti sosial pemberian santunan warakawuri/purnawirawan, donor darah dan pemberian bantuan kepada keluarga stunting serta acara senam bersama dan gowes sehat Minggu lalu yang berlangsung sangat luar biasa.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1802 seconds (10.101#12.26)