Sekolah Digembok, Siswa Belajar di Teras

Selasa, 16 September 2014 - 14:38 WIB
Sekolah Digembok, Siswa Belajar di Teras
Sekolah Digembok, Siswa Belajar di Teras
A A A
PADANG - Sebanyak 150 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Pasa Alang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, terpaksa belajar di teras sekolah, Selasa (16/9/2014).

Mengapa? Pemilik tanah bangunan sekolah tersebut kecewa lantaran tak diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

Pintu gerbang maupun ruangan sekolah saat ini dalam kondisi terkunci. Para siswa terpaksa menaiki pagar agar bisa masuk ke sekolah tersebut dan belajar di teras ruangan belajar.

“Kami akan menutup sekolah dan akan menjadikan areal persawahan, jika tuntutan kami tidak terpenuhi bekerja sebagai penjaga sekolah dengan status PNS,” tandas pemilik tanah, Sabarudin.

Salah seorang siswa SDN 38 Pasa Alang, Rissa Amelia menyesalkan aksi penutupan sekolah tersebut. “Bagaimana kami bisa belajar tenang, jika sekolahnya ditutup,” keluhnya.

Hal yang sama juga disampaikan salah guru SDN 38 Pasa Alang, Jusa Fitri. “Pihak sekolah masih melakukan musyawarah dengan pihak pemilik tanah. Menunggu kesepakatan selanjutnya,” terang Fitri.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)