Gempa Bumi M6,0 di Tapanuli Utara, 100 Pasukan Brimob Dikerahkan Bantu Korban

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:34 WIB
loading...
Gempa Bumi M6,0 di Tapanuli Utara, 100 Pasukan Brimob Dikerahkan Bantu Korban
Pasukan Brimob diberangkatkan ke Tapanuli Utara. Foto: Wahyudi/SINDOnews
A A A
MEDAN - Polda Sumatera Utara, menurunkan sebanyak 100 orang personel Brimob ke Tapanuli Utara. Mereka akan menjalankan tugas kemanusiaan membantu warga terdampak gempa bumi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Kombes Pol Hari Wahyudi mengatakan, pengerahan pasukan Brimob ini atas perintah langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Pasukan Brimob yang diturunkan nantinya akan melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga yang runtuh akibat terkena guncangan gempa.



"Juga pasukan Brimob ini juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak gempa. Ini bentuk pelayanan, pengabdian serta respon cepat yang diberikan Polda Sumut kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara yang dilanda bencana alam," kata Hari, Sabtu (1/10/2022).

"Kita berharap kehadiran pasukan Sat Brimob Polda Sumut memberikan bantuan dapat dirasakan langsung masyarakat," sambungnya.



Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat ini sudah berada di Tapanuli Utara untuk memastikan penanganan para korban gempa berjalan baik. Kapolda terbang dengan Heli sesaat setelah gempa terjadi.

"Iya, Kapolda juga sudah terbang ke sana tadi pagi," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6115 seconds (0.1#10.140)