Diguncang Gempa M6,0, Pertamina Pastikan Distribusi BBM di Tapanuli Utara Aman

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:42 WIB
loading...
Diguncang Gempa M6,0, Pertamina Pastikan Distribusi BBM di Tapanuli Utara Aman
Pasokan BBM di SPBU Tapanuli Utara aman usai diguncang gempa M6,0. Foto: Wahyudi/SINDOnews
A A A
MEDAN - PT Pertamina memastikan distribusi BBM dan LPG, termasuk sarana dan fasilitas (sarfas) SPBU Pertamina, di Tapanuli Utara (Taput), dalam kondisi aman usai diguncang gempa bumi M6,0.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi operasional Pertamina Patra Niaga di Taput usai gempa.

"Sarfas SPBU Pertamina di Taput dan sekitarnya terpantau aman dan dapat berfungsi dengan baik," katanya, Sabtu (1/10/2022).



Ia menjelaskan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga terus melakukan pengecekan detail sarfas dan memastikan ketersediaan energi untuk masyarakat.

"Kami melakukan pengecekan sarfas SPBU dan SPPBE secara komprehensif. Kami juga tetap dapat melayani pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat di Taput," jelasnya.



Selain itu, sarfas SPBU dan SPPBE di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, dan Kabupaten Toba, juga dalam kondisi aman. Pasokan dan penyaluran BBM dan LPG di wilayah tersebut berjalan normal.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga terus bersiaga terhadap kemungkinan gempa susulan, memantau situasi terkini di Taput, dan sekitarnya," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)