Temui Ibu Korban Perkosaan, Kapolda Jabar Siap Tindak Oknum Anggotanya

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 02:50 WIB
loading...
Temui Ibu Korban Perkosaan, Kapolda Jabar Siap Tindak Oknum Anggotanya
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar , Irjen Pol Suntana bertemu pengacara kondang, Hotman Paris di Kopi Joni 911 untuk merespons keluhan masyarakat secara langsung.

Di Kopi Joni 911, Irjen Suntana menemui korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh ayah tiri yang juga oknum anggota polisi di Cirebon.

Jenderal bintang dua itu turun langsung ke ke lapangan untuk merspons permasalahan masyarakat sekaligus memberikan contoh semangat kepemimpinan yang mengayomi mayarakat.

Baca juga: Brutal! Siswa SMP Korban Perundungan di Sumedang, Disiksa dan Nyaris Digilas Motor

Di Kopi Joni 911, Irjen Suntana berdialog langsung dengan korban. Dia pun memastikan bahwa perkara yang menimpanya sudah ditangani dengan objektif.

"Ini akan kami tindak. Sekarang dengarkan saja apa yang disampaikan teteh, bapak, dan anak lalu nanti dikonfirmasi kepada anggota yang bersangkutan, setelah itu diluruskan. Kemudian, nanti ditanyakan ka si teteh hoyongna (maunya) kasus ini dinaonkeun (diapakan), itu saja nanti dijelaskan terhadap pelaku sehingga teteh tidak mendapat informasi yang tidak benar. Sebenarnya kita sudah melakukan penahanan, melakukan proses sesuai SOP, kitu nya (begitu ya) teh, teteh sabar heula nya (dulu ya)" tutur Irjen Suntana dalam video yang diunggah oleh Hotman Paris di akun media sosialnya.

Dalam momen yang haru itu, korban pun meyambut baik dan berterima kasih kepada Kapolda Jabar yang dengan rendah hati mau menemui korban.

"Muhun, hatur nuhun pisan (terima kasih) Pak Kapolda Jabar atas kebaikan hati Bapak" ujar korban sambil terisak.

Sementara itu, Hotman Paris pun menyambut baik kedatangan Kapolda Jabar yang sudah berkenan datang ke Kopi Joni dengan membawa Kapolresta Cirebon dan Kapolres Cirebon Kota dan korpnya untuk mendengar keluhan langsung dari ibu yang diduga anaknya dilecehkan atau diperkosa oleh seorang oknum anggota polisi.

"Ini pagi-pagi beliau datang dari Bandung dan tentu rakyat Indonesia serta keluarga korban berterima kasih kepada Kapolda Jabar dan juga tentu saya berteri makasih kepada Bapak Kapolri atas niat baik seperti ini. Andaikanlah dihari-hari berikutnya setiap ada keluhan masyarakat cepat ada tanggapan seperti ini, pasti masyarakat Indonesia akan semakin cinta sama Polri," tutur Hotman.

Tak hanya itu, Hotman pun merasa terhormat tempatnya didatangi Kapolda Jabar hanya untuk bertemu ibu dari korban yang diduga menjadi kasus pelecehan di Cirebon.

"Jadi sekarang Bapak Kapolda Jabar memperkenankan ibu dari korban untuk langsung bercerita kepada Kapolresta yang menangani apa keluhannya, itulah harapan kita. Jadi kita memviralkan ini tidak ada niat untuk mendiskreditkan siapa pun. Murni hanya mendengar keluhan tangisan rakyat, ibu ini sudah jauh-jauh dari Cirebon, ya Pak Kapolda," kata Hotman Paris.

Hotman juga mengatakan bahwa ini pertama kali dalam sejarah dimana seorang kapolda berpangkat Irjen Pol datang langsung ke Kopi Joni dan langsung mendengarkan penyampaian keluhan dari ibu korban serta meminta maaf kepada korban beserta keluarganya.

Hotman Paris sangat mengapresiasi dan salut kepada Kapolda Jabar beserta jajarannya yang sangat sportif datang langsung ke lapangan guna merespon permasalahan masyarakat.

"Terima kasih kepada instansi Kepolisian mudah-mudahan untuk penanganan kasus-kasus berikutnya dapat menyatu antara Polisi dengan rakyatnya," ucap Hotman Paris.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2371 seconds (10.177#12.26)