alexametrics

Bahas Pembuatan Pesawat R80, Habibie Temui Aher

loading...
Bahas Pembuatan Pesawat R80, Habibie Temui Aher
Pertemuan antara mantan Presiden Indonesia BJ Habibie dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung. (Oris Riswan/Okezone)
A+ A-
BANDUNG - Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie, mendatangi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Rabu (10/9/2014).

Kedatangan Habibie ternyata untuk membahas rencana pengembangan industri pesawat yang akan dilakukan Habibie.

Dia berencana mengembangkan pesawat R80 yang merupakan hasil pengembangan dari pesawat N250.

"R80 itu canggih, lebih canggih dari N250," kata Habibie. Rencananya, pesawat itu nantinya akan melakukan penerbangan pertamanya di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Malajengka.

Seperti diketahui, bandara yang lebih sering disebut Bandara Kertajati itu masih dalam proses pembangunan. Beberapa tahun ke depan, bandara itu diharapkan segera tuntas dibangun dan beroperasi.

"Insya Allah, insya Allah first flight-nya di Jawa Barat," ungkap Habibie. Pengembangan pesawat R80 sendiri dilakukan oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) dimana Habibie menjabat sebagai komisaris utama. Sementara untuk produksi pesawatnya nantinya akan dilakukan PT Dirgantara Indonesia (DI).
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak