Hadiri Pameran Batik HUT ke-15 MNC Land, Wali Kota Eri: Ini Jadi Contoh yang Lain

Selasa, 27 September 2022 - 18:04 WIB
loading...
Hadiri Pameran Batik HUT ke-15 MNC Land, Wali Kota Eri: Ini Jadi Contoh yang Lain
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menghadiri acara HUT ke-15 MNC Land.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - MNC Land menggelar pameran batik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, di One East Penthouse and Residence, Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Selasa (27/9/2022). Acara yang berlangsung mulai Selasa (27/9/2022) hingga Minggu (2/10/2022) itu diikuti oleh 22 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) batik di Kota Surabaya.

Pameran batik UMKM ini dibuka langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Orang nomor satu di Surabaya ini juga berkesempatan melihat langsung aneka produk batik yang dipamerkan. Bahkan, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menyempatkan diri untuk berdialog dengan pelaku UMKM.

Saat membuka acara Eri berharap, MNC Land dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, termasuk pengembangan dan penguatan UMKM. Pihaknya mengapresiasi MNC Land yang sudah memfasilitasi pelaku UMKM batik di Surabaya. "Ini jadi contoh yang lain. Sinergi yang kuat akan membuat Surabaya menjadi hebat," katanya.

Baca juga: Sebanyak 2.331.229 Anak di Jawa Timur Telah Imunisasi MR

Pemkot dan MNC Grup, kata dia, sudah sering bersinergi. Ada banyak yang bisa dilakukan, misalnya kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lapangan pekerjaan. Sinergi Pemkot dan MNC Grup juga bisa dilakukan dengan program pengembangan UMKM. "Pemerintah tidak akan berfungsi ketika semua elemen diluar pemerintah tidak bisa bersinergi dan berkolarboasi," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur MNC Land Natalia Tanudjaja mengatakan, pameran batik UMKM Surabaya dalam peringatan HUT ke-15 MNC Land merupakan wujud nyata program CST MNC Land yang bertujuan mendukung program pemerintah kota, khususnya dalam memajukan pertumbuhan perekonomian UMKM di Surabaya. "Kami menggandeng UMKM batik karena melihat potensi batik Surabaya luar biasa," katanya.

Menurutnya, batik Surabaya memiliki potensi yang besar dan harus bisa diekspose ke masyarakat. Karena itu, kata dia, MNC Land di ulang tahun ke-15 ini mencoba untuk membantu UMKM untuk lebih berkreasi lagi. Kita mewujudkannya dengan media massa yang dipunya MNC Grup," katanya.

Diketahui, di pameran ini para pelau UMKM batik dibebaskan dari semua biaya sewa stand. Selain itu, mereka juga leluasa memamerkan dan menjual produk unggulan masing-masing. Di pameran batik ini, para pengunjung juga bisa melihat dan membeli berbagai produk batik berkualitas dengan harga bervariasi, mulai dari pakaian wanita, pria, aksesoris, perhiasan hingga kerajinan tangan dengan harga spesial.

Para pengunjung juga akan mendapatkan kupon doorprize setiap bertransaksi Rp50.000, berlaku kelipatan yang nantinya akan diundi pada 2 Oktober 2022. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan mulai dari voucher pasar senggol di Spice Restaurant untuk 2 pax, voucher dimsum brunch untuk 2 pax, hingga hadiah utama voucher menginap di kamar superior Oakwood Hotel and Residence Surabaya, termasuk makan pagi di Spice Restaurant.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1162 seconds (10.177#12.26)