Tingkatkan Mutu SDM Kepariwisataan, Dispapora Maros Latih Pemandu Wisata

Senin, 12 September 2022 - 15:27 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu SDM Kepariwisataan, Dispapora Maros Latih Pemandu Wisata
Dispapora Kabupaten Maros menggelar pelatihan pemandu wisata alam susur gua. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Maros, menggelar pelatihan pemandu wisata alam susur gua.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari berbagai elemen yang berprofesi sebagai Kelompok sadar wisata, dilaksanakan selama 2 hari, di Grand Town Hotel Batangase, Kecamatan Mandai,Senin (12/9/2022).

Bupati Maros , AS Chaidir Syam didampingi Kadis Papora Maros, Ferdiansyah membuka langsung kegiatan pelatihan Pemandu Wisata Alam Susur Gua ini. Pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemberian atribut oleh Bupati Maros Kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya Bupati Maros , Chaidir Syam menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas pengelola wisata apalagi saat ini Kabupaten Maros telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Dunia melalui Geopark Maros-Pangkep.

"Melalui pelatihan ini kami berharap agar para peserta bisa belajar betul-betul agar nantinya hasil dari pelatihan susur gua ini dapat diaplikasikan di wisatanya masing-masing, apalagi saat ini Maros sudah ditetapka sebagai Global Unesco Geopark, maka otomatis pariwisata kita harus berbenah agar lebih baik lagi kedepannya," jelasnya kepada awak media.

Sementara itu, Kadispapora Maros Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini sebagai manifestasi tanggung jawab Dispapora dalam membangun dan mengembangkan industri pariwisata kabupaten Maros lewat pelatihan dan peningkatan mutu sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

"Kegiatan ini sebagai manifestasi tanggung jawab kita dalam mengembangkan industri pariwisata kita kedepannya melalui pelatihan dibidang kepariwisataan," ucapnya.

Diharapkan pada pelatihan ini menjadi bekal yang sangat berguna untuk pengembangan kompetensi pribadi demi peningkatan kesejahteraan hidup serta membantu meningkatkan devisa dan PAD sektor pariwisata.
(mhj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)