Sultan HB X Imbau Warga Yogya Tidak Terprovokasi

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:30 WIB
Sultan HB X Imbau Warga Yogya Tidak Terprovokasi
Sultan HB X Imbau Warga Yogya Tidak Terprovokasi
A A A
YOGYAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pilpres 2014 dibacakan hari ini. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap agar warga Yogyakarta tetap menjaga kondisi damai dan tidak terpancing adanya provokasi untuk memecah belah persatuan.

"Saya berharap masyarakat Yogya tidak perlu bereaksi," kata Sultan di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (21/8/2014).

Sultan mengimbau supaya semua pihak, baik dari kubu Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK di Yogyakarta untuk menerima putusan yang dibacakan oleh MK. Sebab, putusan itu sudah paling tinggi di negeri ini. "Keputusan MK tidak bisa banding, ya sudah, terima saja dengan legowo," pungkasnya.

Terpisah, Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengaku sudah mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan wilayah DIY. Pihaknya berkoordinasi dengan TNI, khususnya Korem 072/Pamungkas Yogyakarta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal di luar kendali.

Namun, kata dia, sejauh ini keamanan di DI Yogyakarta dinilai cukup kondusif. "Kita berharap tetap kondusif. Sampai siang ini tidak ada informasi mengenai pergerakan massa," katanya.

Anny mengaku sudah menerjunkan personel di objek-objek vital maupun tempat-tempat lain, seperti Gedung KPU, Bawaslu, hingga kantor-kantor pemerintahan. "Kita ikuti perintah pimpinan, siaga satu ini rencananya selama tiga hari mulai Rabu kemarin hingga Jumat besok," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)