Shin Tae-yong Genjot Fisik Skuad Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Jum'at, 23 September 2022 - 18:20 WIB
loading...
Shin Tae-yong Genjot Fisik Skuad Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggenjot fisik pemainnya jelang menghadapi Curacao. Foto/Dok.PSSI
A A A
BANDUNG - Jelang menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday, yang digelar Sabtu (24/9/2022), dan Selasa (27/9/2022), pelatih T imnas Indonesia, Shin Tae-yong menggenjot fisik para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu, menginginkan level kekuatan yang sama yang dimiliki pemainnya.



Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengakui Skuad Garuda mendapat porsi latihannya yang keras dari sang pelatih Shin Tae-yong dalam mematangkan persiapannya jelang melawan Curacao.



Pertandingan pertama Timnas Indonesia vs Curacao akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Sementara matchday kedua, akan dihelat di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).



Jelang matchday pertama, Timnas Indonesia untuk kali pertama telah melakukan latihan di Stadion GBLA, setelah sebelumnya di Stadion Sidolig. Baggott mengungkapkan bahwa kondisi tim saat ini dalam keadaan bagus.

"Kondisi tim bagus, bugar. Kami semua bertanding di liga, jadi kami semua datang ke sini dalam keadaan bugar," ucap Baggott, dilansir dari channel YouTube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

Di sisi lain, pemain Gillingham FC itu mengakui kalau latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong cukup keras. Namun, hal itu berdampak positif untuk para kondisi fisik pemain.



"Latihannya keras tapi intensitasnya bagus. Standar latihannya tinggi, jadi kondisinya bagus. Sebab, jika satu pemain tidak memiliki intensitas yang sama dengan tim, maka grup akan menderita. Kita harus ada dalam kondisi yang sama. Jika sama, maka kita bisa memperlihatkan performa terbaik tim. Sejauh ini kondisi tim bagus," ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di peringkat 155 pada ranking FIFA. Sementara Curacao menduduki urutan 84 dunia. Tentu saja, diharapkan Shin Tae-yong bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan, untuk mendongkrak posisi dalam ranking FIFA.

Curacao bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat, mereka memiliki pemain yang merumput di Liga Inggris, seperti Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3645 seconds (0.1#10.140)