Bocah 8 Tahun Telan Kunci, Panglima TNI dan Bupati Indramayu Bantu Pengobatan

Jum'at, 23 September 2022 - 09:08 WIB
loading...
Bocah 8 Tahun Telan Kunci, Panglima TNI dan Bupati Indramayu Bantu Pengobatan
M. Zulzalaly Walikhrom atau Zul, anak yatim asal Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tak sengaja menelan kunci. Foto/MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Anak yatim asal Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, M. Zulzalaly Walikhrom atau akrab disapa Zul, tak sengaja menelan kunci. Setelah sekian lama menderita, kini Zul bisa bernapas lega karena bisa segera dioperasi.



Keluarga Zul tak perlu lagi memikirkan biaya operasi, untuk mengangkat kunci yang bersarang di lambung bocah berusia delapan tahun tersebut. Pasalnya, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa bakal memberikan bantuan untuk mengangkat kunci tersebut.



Jenderal TNI bintang empat ini mengetahui kondisi soal kunci yang tertelan oleh Zul, setelah berita Zul viral. Bahkan, Andika telah memerintahkan KSAL, agar membawa Zul ke Jakarta, untuk berobat.



Rencananya, Zul akan ditangani tim medis Rumah Sakit TNI AL Dr Mintohardjo Jakarta. "Iya benar, akan dibawa ke Jakarta. Panglima TNI bahkan memberikan atensi khusus untuk Zul," ujar Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (22/9/2022) malam.

Deden menjelaskan, penanganan cepat terhadap Zul tidak terlepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang membuka peluang Zul agar ditangani dengan baik dan memiliki kemungkinan sangat besar untuk sembuh.

Bocah 8 Tahun Telan Kunci, Panglima TNI dan Bupati Indramayu Bantu Pengobatan


"Seluruh biaya yang dikeluarkan saat berobat di RSUD Indramayu, telah ditanggung semua oleh Ibu Bupati Nina, karena keluarga Zul tidak memiliki kartu BPJS," jelas Deden. Bahkan menurut Deden, Nina Agustina juga memfasilitasi seluruh keperluan Zul dan keluarga yang akan berangkat ke Jakarta pada Kamis, (22/9/2022) malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)