KM Amukti Lari, Penumpang Tertahan 11 Hari

Senin, 11 Agustus 2014 - 14:29 WIB
KM Amukti Lari, Penumpang Tertahan 11 Hari
KM Amukti Lari, Penumpang Tertahan 11 Hari
A A A
SUMENEP - Lantaran ombak besar dan kaburnya KM yang melanyani penumpang jurusan Kalianget-Masalembu, selama sebelas hari puluhan warga masih tetertahan di Pelabuhan Kalianget.

Para penumpang sebelumnya telah berada di Pelabuhan sejak BMKG menyatakan cuaca sedang tidak bersahabat, sehingga sahbandar melarang adanya pelayaran kapal karena sangat berbahaya.

Namun setelah cuaca kini sudah kembali normal, tetapi penumpang yang bertujuan Masalembu masih tertahan lantaran KM Amukti Palapa yang biasa melayani rute tersebut tidaj terlihat di pelabuhan.

Padahal KM lain yang melayani penumpang dengan jurusan lain telah beroperasi.
“Kenapa yang ke Kangean sudah berangkat, tapi ke Masalembu tidak. Kami sudah 11 hari tertahan di pelabuhan. Kami sudah kehabisan bekal,” terang calon penumpang, Bambang, Senin (11/8/2014).

Sementara itu, petugas Sahbandar Kalianget, Fajar Siddik, menjelaskan, sebenarnya semua pelayaran sudah bisa berangkat mulai ke Kangean dan Masalembu. Sebab, ketinggian ombak maksimal 3 meter.

"KM Sabuk Nusantara dan KM Asia 1 sudah beroperasi ke Kepulauan Kangean. Sedangkan yang akan melayani Kalianget-Masalembu yakni KM Amukti Palapa lari," pungkasnya
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6528 seconds (0.1#10.140)